Net
Net
KOMENTAR

PENGGUNA setia Instagram, ada fitur baru nih. Namanya adalah Reels dan Music. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah video-video ciamik kalian layaknya aplikasi TikTok.

Kedua fitur baru ini resmi diluncurkan bagi pengguna Instagram Indonesia. Fitur music memungkinkan pemilik akun untuk menambahkan lagu ke dalam konten storiesnya. Fitur ini sebenarnya sudah dilaunching pada 2018 lalu.

Sedangkan Reels memungkinkan pengguna membuat video pendek yang digabungkan dengan musik pilihan. Kemudian, dapat dibagikan ke teman atau pengikut. Video Reels dapat terekam hingga 15 detik serta ada pilihan menambahkan filter dan efek.

Mengutip laporan lifehacker, Reels tidak sama dengan fitur Instagram Stories. Reels menawarkan berbagai fitur pengeditan, efek, kontrol kecepatan untuk audio dan video, dan kemampuan menyelaraskan banyak klip untuk transisi yang lebih bersih.

Cara menggunakan fitur ini, tinggal buka kamera Instagram seperti hendak menggunakan Stories. Pilih Reels, di situ akan terlihat alat pengeditan bertumpuk di sisi kiri layar. Gunakan tombol rekam untuk membuat video.

Klik tanda panah untuk mengunggah hasil video Reels kamu. Reels kemudian akan muncul dan disimpan pada tab halaman profil, mirip IGTV.

Sedangkan untuk menonton video pengguna lain, ketuk ikon pencarian dan menelusuri video. Di situ kami biaa mengikuti pengguna dan menyukai, berbagi, serta mengomentari Reels secara langsung.

Karena baru muncul di Indonesia, maka baru beberapa akun saja yang mendapatkannya. Sama seperti fitur-fitur lain yang dirilis oleh Instagram.

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News