Korsel tidak lagi mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan mulai Juli mendatang/Net
Korsel tidak lagi mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan mulai Juli mendatang/Net
KOMENTAR

KOREA SELATAN tidak lagi mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan mulai Juli mendatang bagi mereka yang sudah divaksinasi Covid-19, setidaknya suntikan pertama.

Langkah tersebut merupakan upaya untuk mendorong penduduk yang lebih tua untuk mendapatkan vaksinasi karena Korea Selatan bertujuan untuk mengimunisasi setidaknya 70 persen dari 52 juta penduduknya pada bulan September mendatang. 

Dalam pertemuan tanggap darurat virus corona pada Rabu (26/5), Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-Kyum menjelaskan bahwa orang yang sudah diberi setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni mendatang. 

Selain itu, dia menambahkan bahwa semua tindakan karantina akan disesuaikan pada Oktober nanti setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

 

Sementara. itu, merujuk pada kabar yang dimuat oleh Channel News Asia, Menteri Kesehatan Korea Selatan Kwon Deok-cheol mengatakan bahwa saat ini lebih dari 60 persen orang yang berusia antara 60 hingga 74 tahun telah tendaftar untuk vaksinasi. Mereka akan mulai divakisnasi di lebiih dari 12 ribu klinik di seluruh Korea Selatan mulai besok (Kamis, 27/5).




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News