post image
Bayan Galal/ Net
KOMENTAR

AWAL bulan Mei ini, salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di AS, Universitas Yale , mengadakan pemilihan badan mahasiswa dan  telah memilih ketua badan pelajar Muslim yang pertama. Bayan Galal, perempuan muslimah  menerima suara mayoritas.

Menurut surat kabar mahasiswa universitas Yale Daily News, Galal memenangkan 56,4 persen suara, yang berjumlah 1.131 suara.

Kakak perempuan Galal, Ayah Galal, yang merupakan reporter stasiun berita lokal di Connecticut, AS, juga berbagi berita terobosan di halaman Twitter-nya dengan judul tulisan  "langit-langit kaca pecah".

“Sangat bangga dengan adik perempuan saya, Bayan Galal, yang telah terpilih @Yale Presiden Badan Mahasiswa !!! Bayan telah mengukir sejarah sebagai ketua organisasi pelajar Muslim pertama di Yale. Saya tidak sabar untuk melihat hal-hal luar biasa yang dia capai,” tulis Ayah Galal dalam kicauan di akun twitternya.

Sementara itu, saat ditanya atas kemenangannya ini, kepada stasiun berita lokal WFSB, Bayan Galal mengatakan dia terinspirasi oleh banyak orang sebelumnya yang membuka jalan dan dia berharap untuk melakukan hal yang sama.

"Sebagai seorang wanita Muslim, saya hanya mampu mencapai banyak hal dari hal-hal yang saya dapat lakukan karena orang lain yang telah mendukung saya dan mendukung orang-orang seperti saya," katanya.

“Sasaran saya adalah membayar hutang itu kepada generasi mendatang dengan memberikan hasil untuk badan siswa Yale.”

Galal memiliki rencana besar yang berfokus pada kesehatan dalam lima pilar, yaitu  kesehatan fisik, kesehatan mental, kesehatan komunitas, kesehatan akademik, dan kesehatan keuangan.

Close X

Tampil Di Sampul Majalah Vogue, Malala Yousafzai: Suara Gadis Kecil Bisa Mengubah Dunia

Sebelumnya

Raja Easa Al Gurg : Perempuan Berpengaruh di Uni Emirat Arab

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women