post image
KOMENTAR

SEJALAN dengan niat pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat perekonomian syariah dunia, PT Unilever Tbk, Kamis (8/4), meluncurkan Unilever Muslim Centre of Excellence (Unilever MCOE).

Peluncuran Unilever MCOE mendapat dukungan penuh dari Wakil Presiden sekaligus tokoh muslim Indonesia Prof Dr KH Ma'aruf Amin.

"Langkah dan strategi pemerintah untuk menjadikan Indonesia pemimpin ekonomi syariah dunia terus bergulir dan bergerak secara positif. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Unilever Tbk yang telah mengambil langkah strategis meluncurkan Muslim Centre of Excellence. Ke depan, saya berharap ini akan diikuti oleh pemain industri halal global lainnya," kata KH Ma'aruf Amin saat peluncuran Unilever MCOE secara virtual, Kamis (8/4).

Unilever sudah beroperasi di Indonesia selama 87 tahun. Terus berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung program-program pemerintah dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Di bawah naungan Unilever yang beroperasi di 180 negara, Unilever MCOE akan menjadi percontohan bagi market Unilever secara global. Penempatan MCOE di Indonesia didasari atas pengalaman Unilever yang mumpuni, ditambah konsumen muslim tanah air yang beragam, dinamis, dan terus bertumbuh signifikan," ujar Ira Noviarti, Presdir PT Unilever Indonesia Tbk.

Agar inovasi yang dilahirkan selalu selaras dengan nilai-nilai dan kebutuhan konsumen muslim, pengembangan dan pengimplementasian Unilever MCOE turut didukung oleh Muslim Advisory Board yang terdiri dari sederetan tokoh muslim berkompeten.

Bersama KNEKS dan sejumlah organisasi terpercaya, yaitu Dewan Masjid Indonesia, Kyai Haji Wahab Chasbullah Foundation, Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah, Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan BAZNAS, Unilever MCOE berupaya mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, dan edukasi PHBS.

"Sesuai dengan strategi global Unilever, yaitu 'The Unilever Compass', Unilever memiliki aspirasi untuk menjadi perusahaan yang berlandaskan pada tujuan mulia serta terus relevan dan siap menghadapi masa depan. Percaya bahwa kesuksesan kami harus sejalan dengan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan, kami berharap kolaborasi ini dapat memelopori sebuah sinergi yang kuat antara pemerintah, swasta, dan organisasi kemasyarakatan dalam bergotong royong mewujudkan perekonomian syariah dan industri halal yang lebih maju, inklusif, serta mampu menembus level global," demikian Rizki Raksanugeaha, Director of Supply Chain PT Unilever Indonesia Tbk.

 

Close X

Ngabuburit Seru ala Hijabers Community: A Time for Thought, Action and Change

Sebelumnya

"The Vegetarian Butcher" Buat Kamu Para Vegetarian Lovers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah C&E