Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SEORANG wanita asal Turki bernama Bulvin Oz, bersyukur karena telah dinyatakan pulih dari kanker payudara setelah melakukan pengobatan selama lima tahun.

Oz pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada usia 30, meskipun dia tidak memiliki riwayat keluarga dan mewarisi gen kanker. Dia mulai menerima perawatan medis - kemoterapi - sebelum akhirnya kedua payudaranya diangkat.

Oz adalah seorang anggota Cancer Fighters Association. Dalam wawancaranya bersama Anadolu Agency, dia mengatakan bahwa dia awalnya tidak mengira akan menderita penyakit mematikan tersebut di usianya yang masih muda.

"Saat rambut saya rontok, hari itu saya menyadari bahwa saya menderita kanker dan saya harus menghadapinya entah bagaimana caranya. Perasaan berjuang dan melawan datang untuk melawan dan mengatasi ini dan untuk mendapatkan kembali kesehatan," kenangnya.

Menceritakan kembali perawatan kemoterapinya yang memakan waktu enam bulan, dia berkisah, "Rambutmu rontok 15 hari setelah kemoterapi pertama. Saya pikir ini adalah sisi yang paling menyakitkan bagi banyak wanita seperti juga bagi saya."

Oz mengatakan, penyakit yang dideritanya telah mengubah pandangannya tentang kehidupan.

"Sebelumnya, semuanya bisa dengan mudah membuatku stres dan aku bisa dengan mudah marah tentang beberapa hal. Setelah mengalami hal seperti ini, kamu menjadi lebih egois dan kamu mengutamakan diri sendiri."

Oz mencatat bahwa setelah selamat dari kanker, dia mengubah pola makannya. ia sekarang lebih rajin mengonsumsi sayuran dan ikan, serta menghilangkan gula dari hidupnya.




Benarkah Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya Bagi Penderita Diabetes?

Sebelumnya

5 Manfaat Spesifik Vitamin C bagi Kesehatan Tubuh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health