Doni Monardo/ Net
Doni Monardo/ Net
KOMENTAR

DONI Monardo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan dirinya positif terpapar virus Covid-19.Doni mengetahui dirinya positif Covid-19 setelah melakukan tes swab PCR.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," papar Doni Monardo dalam siaran pers dari BNPB, Sabtu (23/01/2021).

Dugaan, Doni terpapar seusai menjalani aktivitas padat dalam sepekan terakhir. Diantaranya memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Ia juga mengatakan selama ini begitu disiplin dan konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan. Menerapkan protokol 3M.  

Kepala BNPB tersebut kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Jumat sore (22/01), Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat juga menjalani tes PCR. Ditemukan salah satu stafnya juga dinyatakan positif Covid-19.

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini, saya meminta masyarakat agar jangan kendur dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar Doni.

 

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News