Petugas kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 di Toronto, Kanada/Net
Petugas kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 di Toronto, Kanada/Net
KOMENTAR

KANADA memulai programnya untuk vaksinasi Covid-19. Mereka yang mendapatkan suntikan vaksin tahap ini adalah petugas medis dan penghuni panti jompo.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Kanada menggunakan vaksin Pfizer yang telah mendapatkan izin penggunaan dari regulator.

Proses penyuntikan pertama dosis vaksin Pfizer di Kanada disiarkan secara langsung di Televisi. Orang pertama yang mendapat suntikan adalah Anita Quidangen, seorang petugas di panti jompo Rekai Centre, Toronto.

Dimuat Reuters, terlihat para petugas kesehatan dengan jas putih dan masker mereka bertepuk tangan setelah Quindangen disuntik.

"Ini sangat melegakan. Jelas, ini mungkin hanya permulaan dari akhir tetapi kami merasakan bahwa pandemi ini akan segera berakhir," kata Perdana Menteri Justin Trudeau.

Menteri Kesehatan negara bagian Quebec, Christian Dube mengatakan pihaknya telah mempersiapkan 150 penduduk untuk menerima suntikan vaksin tahap pertama di Maimonides. Sementara 50 ribu warga Quebec akan mendapatkan vaksinasi pada 4 Januari.

Program vaksinasi Covid-19 dimulai ketika Kanada menghadapi lonjakan kasus infeksi virus corona. Saat ini, Kanada sudah melaporkan 460.743 kasus Covid-19, sebagian besar di antaranya berada di Ontario dan Quebec.

Total kematian akibat Covid-19 di Kanada sendiri mencapai 13.431 kasus, sebanyak lebih dari 60 persen di antaranya adalah penghuni panti jompo.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News