post image
Anak-anak merupakan kelompok usia yang juga ikut terkena dampak dari pandemi Covid-19/Net
KOMENTAR

PANDEMI virus corona masih menjadi ancaman nyata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, virus corona tidak mengenal batasan usia.

Data yang dirilis oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan bahwa di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang terus terjadi, ditemukan bahwa satu dari sembilan kasus Covid-19 terkonfirmasi di tanah air merupakan anak berusia 0 sampai 18 tahun.

Dalam keterangannya kepada redaksi (Selasa, 1/12), IDAI menjelaskan bahwa data per tanggal 29 November 2020 menunjukkan bahwa proporsi kematian anak akibat Covid-19 dibandingkan keseluruhan kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia adalah sebesar 3,2 persen. Ini merupakan angka tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

Bukan hanya itu, IDAI menekankan pentingnya perhatian pada kasus Covid-19 pada anak yang tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Anak yang tidak bergejala atau bergejala ringan dapat dapat  menjadi sumber penularan kepada orang di sekitarnya," sambung pernyataan IDAI.

"Bukti-bukti menunjukkan bahwa anak juga dapat mengalami gejala Covid-19 yang berat dan mengalami suatu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi Covid-19 yang ringan yang dialami sebelumnya, " sambung pernyataan yang sama.

Close X

Lima Makanan Paling Ramah Untuk Mereka Yang Mau Menurunkan Berat Badan

Sebelumnya

Sudah Divaksin Tapi Bisa Positif Covid? Begini Penjelasan Kemenkes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Health