post image
Vaksin Moderna memiliki efektivitas yang tinggi dalam melawan virus corona/Net
KOMENTAR

VAKSIN Covid-19 buatan perusahaan Amerika Serikat Moderna diklaim 94,5 persen efektif melawan virus corona. Begitu data awal yang dirilis oleh pihak perusahaan awal pekan ini.

Dengan demikian, hal ini menjadikannya vaksin kedua di Amerika Serikat yang memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi.

"Ini jelas hasil yang sangat menarik," kata dokter penyakit menular terkemuka di Amerika Serikat Dr. Anthony Fauci.

"Ini sebaik yang didapat, 94,5 persen benar-benar luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, kepala medis Moderna Dr. Tal Zacks mengatakan bahwa dia mengaku sangat bangga dengan temuan awal ini.

"Itu adalah salah satu momen terbesar dalam hidup dan karir saya. Sungguh luar biasa dapat mengembangkan vaksin ini dan melihat kemampuan mencegah penyakit simptomatik dengan kemanjuran yang tinggi," kata Zacks.

Kabar ini muncul setelah sebelumnya pengembang vaksin Pfizer juga mengklaim bahwa vaksin Covid-19 buatan mereka efektif melawan virus corona.

CNN pada awal pekan ini mengabarkan, baik Pfizer maupun Moderna sama-sama memiliki hasil serupa karena menggunakan teknik yang sama untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Vaksin mengirimkan messenger RNA, atau mRNA, yang merupakan resep genetik untuk membuat lonjakan yang berada di atas virus corona. Setelah disuntikkan, sistem kekebalan tubuh membuat antibodi. Jika orang yang divaksinasi tersebut belakangan terkena virus corona, antibodi tersebut harus siap menyerang virus.

Close X

Soal Sekolah Tatap Muka, IDAI: Sebaiknya Ikuti Saran WHO, Tetap PJJ!

Sebelumnya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Positif Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News