post image
Ilustrasi kacamata/Net
KOMENTAR

KACAMATA memiliki fungsi lebih dari sekadar alat bantu untuk penglihatan. Seiring berkembangnya zaman, kacamata ikut beradaptasi dan berevolusi.

Yang dahulu warnanya hanya sebatas bening dan gelap, kian hari kian berwarna-warni. Kacamata digunakan tidak hanya untuk pelindung sinar UV/ radiasi tetapi sekaligus fashion item untuk bergaya dan menyempurnakan look.

Namun tidak sedikit perempuan yang masih bingung memilih bentuk frame kacamata yang pas dengan wajah kita. Karena itu, Farah.id akan membahas tips memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah agar kamu tidak salah pilih. Simak, yuk!

1. Wajah Bulat

Bentuk wajah dengan pipi penuh, dahi luas, dan dagu bulat, pilih kacamata dengan model klasik, tegas, dan 'bold'. Pilih frame dengan bentuk persegi atau banyak segi.

Frame rectangle-shaped, cat-eye shaped, square-shaped, wayfarer-shaped, aviator-shaped atau bentuk wrap shield bisa menjadi pilihan. Bentuk frame tersebut dapat memberi ilusi wajah menjadi lebih panjang dan ramping serta memperlihatkan bentuk rahangmu.

Hindari pemilihan kacamata berbingkai sempit dan berbentuk bulat. Plih frame yang tipis dengan material yang klasik untuk look yang sempurna.

2. Wajah Segitiga

Memilliki siluet wajah yang hampir sama dengan wajah oval bedanya wajah dengan bentuk segitiga memiliki bentuk tulang pipi yang lebih runcing dan tegas.

Frame yang cocok untuk wajah segitiga adalah frame yang tebal pada bagian atas kacamata. Fungsinya agar dahi tidak tampak sempit dan terlihat lebih proporsional.

Pilih kacamata dengan lebar yang melebihi tulang pipi. Kacamata cat-eye shaped, aviator–shaped, atau round-shaped cocok untuk wajah segitigamu.

3. Wajah Oval

Kalau kamu punya wajah berbentuk oval, selamat! kamu tidak perlu worry saat memilih kacamata. Bentuk wajah kamu memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk yang sedikit runcing di dagu, dengan tulang pipi tinggi.

Round-shaped, cat-eye-shaped, aviator-shaped, hampir semua frame kacamata cocok untuk wajahmu! Penggunaan warna gelap atau terang juga semuanya cocok. Kamu hanya perlu menghindari penggunaan frame oversized karena bisa menutupi bentuk wajah kamu yang well-shaped.

4. Wajah Berbentuk Hati 

Wajah yang berbentuk hati memiliki siluet ukuran dahi yang lebih lebar, dagu yang runcing, dan tulang pipi yang tinggi. Cara memilih kacamata untuk wajah siluet hati adalah dengan memilih model bingkai yang tipis, berbentuk bulat atau oval, dan pemilihanwarna-warrna yang terang.

Untuk pilihan warna bisa berupa a half frame glasses atau two tones dengan rona pastel pada bagian bawah.

5. Wajah Persegi


Dan yang terakhir yaitu, wajah dengan bentuk square. Bentuk wajah persegi memiliki ukuran dahi dan garis rahang dengan lebar yang hampir sama. Pada umumnya bentuk wajah persegi secara vertikal maupun horizontal  memiliki proporsi yang sama.

Pilihlah bingkai yang bisa memberi kesan lembut untuk menyeimbangkan garis wajah persegi kamu yang tegas. Usahakan memilih kacamata yang lebih lebar dari tulang pipi kamu. Pilih kacamata dengan frame round-shaped, oval-shaped, atau cat-eye shaped.

Close X

Hana Tajima, Trendsetter Hijab Dunia Yang Mengajak Perempuan “Berjalan Dengan Martabat”

Sebelumnya

Gaya Sporty Dan Minimalis Rani Hatta: Makin Kontemporer, Kian Mendunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion