post image
Zaskia Sungkar/ Net
KOMENTAR

FASHION SHOW by Zaskia Sungkar x Wardah Cosmetics di Jakarta Fashion Week penghujung Oktober 2019 rupanya menjadi koleksi terakhir Zaskia yang tampil di panggung runway sebelum pandemi Covid-19.

“Fashion Week” merupakan interpretasi pribadi Zaskia tentang gaya dan ekspresi para fashionista yang duduk di bangku terdepan (the front row) selama pekan mode. Gaya modern dan dinamis yang terinspirasi street style menjadi ciri koleksi yang dihadirkan kakak Shireen Sungkar itu.

Hingga saat ini, setidaknya empat label fesyen digawangi perempuan yang hobi Muay Thai dan menembak itu. Zaskia Sungkar-Jakarta, KIA by Zaskia Sungkar, Zashi yang berkolaborasi dengan sang adik, Shireen, dan Gerai Hawa yang merupakan bisnis keluarga The Sungkars. Bisa dibilang, hampir setiap koleksi yang dikeluarkan Zaskia selalu sold out.

Sejak terjun ke dunia fesyen sekitar tahun 2011, modest fashion rancangan Zaskia telah memiliki banyak penggemar setia, terutama para hijaber muda perkotaan yang aktif. Hal itu didukung sosok Zaskia yang selalu tampil chic mengenakan baju rancangannya hingga kerap menuai banyak pujian.

Zaskia memang serius menekuni dunia fashion yang menjadi passion-nya. Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan sukses menembus panggung internasional di banyak negara, mulai dari Amerika Serikat, Inggris, hingga ke Uni Emirat Arab.

Di antaranya adalah keberangkatan ke New York Fashion Week 2015 bersama Dian Pelangi dan mendiang Barli Asmara. Mengusung tema Mandalika dengan tenun khas Lombok dalam nuansa warna-warna pastel, koleksi Zaskia sukses menarik perhatian para penikmat mode di ajang fesyen kelas dunia tersebut.

Selanjutnya di tahun 2016, Zaskia tampil pada sesi bergengsi International Fashion Showcase di London Fashion Week. Ia bersama Jenahara, Restu Anggraini, dan Dian Pelangi, dipilih British Council dan HijUp untuk menampilkan koleksi bertajuk Modest Cosmopolist dengan mempresentasikan unsur udara, air, api, dan angin. Zaskia menampilkan desain menggunakan tenun tradisional juga batik Garut dan songket Bali.

Tak hanya berbisnis di industri fesyen, Zaskia juga melakoni bisnis bersama sang suami, Irwansyah di antaranya dengan mendirikan Jannah Travel dan Jannah Corp.

Di tahun 2020, perempuan kelahiran 22 Desember 1990 ini memilih fokus untuk urusan pribadi. Zaskia bersama Irwan, Shireen, dan Teuku Wisnu juga makin aktif mengisi video content untuk YouTube channel mereka, The Sungkars Family.

Sejak awal tahun ini, melalui akun Instagram pribadinya @zaskiasungkar15, Zaskia rutin mengunggah foto dan video seputar usahanya bersama Irwan menjadi pejuang dua garis melalui program IVF.

Alhamdulillah di pertengahan tahun, Allah Swt. mengabulkan ikhtiar dan doa Zaskia untuk hamil. Hampir 10 tahun menikah (sejak 15 Januari 2011), Zaskia menyebut inilah momen paling membahagiakan dalam kehidupan rumah tangganya bersama sang suami.

Kabar kehamilan Zaskia tentu disambut bahagia keluarga, sahabat, dan para penggemarnya. Selama ini, Zaskia memang telah menunjukkan kesiapannya menjadi seorang ibu dengan menghabiskan waktu bersama dua keponakannya yaitu Adam dan Hawa (anak-anak Shireen). Zaskia bahkan memiliki nama panggilan “Mami Kia” yang menunjukkan kedekatan dengan para keponakannya.

Seperti banyak ibu hamil, Zaskia juga mengalami ngidam. Shireen sempat dibuat geleng-geleng kepala dengan keinginan sang kakak. Yang terbaru, Zaskia ngidam bertemu salah satu penyanyi favoritnya, Rizky Febian dan mendengarkan langsung sang idola bernyanyi. Shireen berkomentar bahwa Iky (panggilan akrab Rizky Febian) adalah penyanyi dengan tarif ratusan juta untuk sekali manggung. Zaskia menyebutnya ngidam ‘mahal’.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Zaskia memang terlihat lebih fokus menjalani kehamilan yang selama ini begitu dinantikan. Meski demikian, sebagai seorang womanpreneur, ia tetap profesional menjalankan berbagai bisnisnya. Label fesyen Zaskia tetap berproduksi dan laris dijual secara online. Zaskia juga berkolaborasi dengan label fesyen lain, salah satunya dengan merilis hijab special edition.

Beradaptasi dengan keadaan, Zaskia memilih membuat busana yang simpel dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari, WFH, maupun WFO di masa new normal. Warna-warna yang dipakai adalah warna basic dan pastel. Tak lupa ia juga memproduksi masker untuk menaati protokol kesehatan.
Selamat menikmati masa kehamilan sambil tetap berkarya. Semoga sehat selalu, ya Zaskia. (F)

(Dihimpun dari berbagai sumber)

 

Close X

Gaya Sporty Dan Minimalis Rani Hatta: Makin Kontemporer, Kian Mendunia

Sebelumnya

Chitra Subyakto: Mengeksplorasi Tanpa Henti Kekayaan Wastra Nusantara Lewat ‘Sejauh Mata Memandang’

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion