Irawati Hermawan/ Net
Irawati Hermawan/ Net
KOMENTAR

PERKEMBANGAN media informasi mengubah dinamika kehidupan dari segala sisi kehidupan. Media saat ini menjadi sarana perempuan untuk membuktikan, bahwa mereka dapat mengaktualisasi diri dengan baik melalui pembentukan identitas yang solid.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) Irawati Hermawan mengatakan, saat ini media perempuan semakin banyak eksis di dunia digital. Tidak lagi hanya membahas soal fesyen dan gaya hidup, tapi meluas kepada nilai-nilai pendidikan dalam kehidupan perempuan.

"Media perempuan saat ini sudah menjadi major, memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perempuan. Banyak ilmu yang didapat terkait permasalahan keluarga, mengurus anak, dan hal-hal penting lainnya," kata Irawati saat menjadi pembicara dalam Zoom Talk Farah.id: Wanita dan Manajemen Kegiatan di Tengah Pandemi, Rabu (23/9).

Atas hal ini, Teh Ira, begitu perempuan cantik ini disapa, memberikan apresiasi yang sangat besar. "Saya sangat mengapresiasi hadirnya media-media perempuan saat ini. Mereka sangat mewarnai aktivitas perempuan Indonesia. Memberikan masukan dan semangat lebih bagi peran perempuan di keluarga maupun di pekerjaan," ujarnya.

Kuncinya Komunikasi

Sementara itu, Teh Ira baru saja terpilih menjadi Ketua Ika UNPAD untuk periode 2020-2024.  Ia menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua umum.

Sebagai ketua terpilih, wanita yang juga berprofesi sebagai pengacara ini tentunya memiliki visi dan misi mulia, yaitu membawa UNPAD menjadi universitas yang mendunia. Kata kunci untuk mewujudkannya adalah komunikasi.

"Percaturan pemilihan ketua IKA kemarin berlangsung sangat menarik. Awalnya kita mau melakukan pemilihan di acara reuni, namun dibatalkan lantaran pandemi ini. Akhirnya kita lakukan pemilihan lewat musyawarah besar yang dihadiri perwakilan komisariat daerah dan fakultas," jelasnya.

Karena hanya dihadiri oleh perwakilan komisariat daerah dan fakultas, maka komunikasi dengan mereka dilakukan secara intens.

"Komunikasi lagi-lagi jadi kata kunci kesuksesan saya meraih jabatan ketua umum. Saat kampanye, saya jalin komunikasi yang baik, berdiskusi, dan banyak mendengarkan untuk kemudian meyakinkan komisariat daerah dan fakultas bahwa visi dan misi yang saya bawa adalah untuk memajukan universitas. Dan, komunikasi juga yang saya pakai untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Menggandeng semua pihak guna membawa UNPAD lebih menggaung di mata regional maupun nasional," demikian Teh Ira.

 




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women