Pandemik Covid-19 datang bersamaan dengan krisis kesehatan mental di Amerika Serikat/Net
Pandemik Covid-19 datang bersamaan dengan krisis kesehatan mental di Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

PANDEMIK virus corona atau Covid-19 membawa serta krisis kesehatan mental pada waktu bersamaan di Amerika Serikat.

Data dan penelitian terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menunjukkan seberapa luas dampak pandemik terhadap kesehatan mental di negeri Paman Sam.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh CDC menemukan, hampir 41 persen responden berjuang dengan masalah kesehatan mental yang berasal dari pandemik, baik terkait dengan virus corona itu sendiri maupun tindakan yang dilakukan untuk mengatasinya, termasuk menjaga jarak fisik dan perintah tinggal di rumah.

"Peningkatan prevalensi kondisi kesehatan mental dan perilaku buruk yang dilaporkan terkait dengan pandemik Covid-19 menyoroti dampak luas pandemik dan kebutuhan untuk mencegah dan mengobati kondisi ini," tulis peneliti CDC dalam Laporan Mingguan Morbiditas dan Kematian CDC, seperti dikabarkan CNN.

Penelitian itu dibuat berdasarkan survei online terhadap 5.412 orang dewasa yang tinggal di Amerika Serikat yang dilakukan antara tanggal 24 hingga 30 Juni lalu.

Penelitian yang sama menemukan, sebanyak 40,9 persen responden melaporkan setidaknya satu kondisi kesehatan mental atau perilaku yang menunjukkan gangguan kesehatan mental selama masa pandemik.

Sekitar 31 persen di antara mereka mengatakan mereka pernah mengalami gejala kecemasan atau depresi. 26 persen mengatakan mereka pernah mengalami trauma atau gejala gangguan terkait stresor. 13 persen mengatakan mereka mulai atau meningkatkan penggunaan narkoba dan 11 persen responden mengatakan mereka serius mempertimbangkan untuk bunuh diri dalam 30 hari terakhir.

Penelitian yang sama menemukan bahwa para responden tidak memikul masalah kesehatan mental tersebut secara setara.

Meski begitu, penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, di antaranya, didasarkan pada informasi yang dilaporkan sendiri dari survei online, yang dapat menimbulkan beberapa bias jika responden tidak jujur ​​dalam menjawab seputar gejala depresi, penggunaan narkoba, pikiran untuk bunuh diri, dan topik kesehatan mental lainnya.




Manfaat Kesehatan Air Lemon untuk Bantu Wujudkan Berat Badan Proporsional

Sebelumnya

8 Langkah Cegah Kerontokan Rambut Saat Puasa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health