Sayap ayam beku impor dari Brasil dikonfirmasi mengandung Covid-19/Net
Sayap ayam beku impor dari Brasil dikonfirmasi mengandung Covid-19/Net
KOMENTAR

PENULARAN virus corona atau Covid-19 semakin membuat cemas dari hari ke hari. Baru-baru ini, sampel sayap ayam beku yang diimpor dari Brasil dites mengandung Covid-19 di kota Shenzhen, China.

Pihak berwenang setempat pada Kamis (13/8) mengumumkan bahwa ini adalah kasus terbaru dari serangkaian laporan produk makanan impor yang terkontaminasi.

Melansir CNN yang mengutip laporan dari pemerintah kota, Covid-19 terdeteksi pada Rabu (12/8) pada sampel permukaan yang diambil dari sekumpulan sayap ayam selama penyaringan makanan beku impor di distrik Longgang Shenzhen. Mereka tidak menyebutkan merk produk sayap ayam tersebut.

Pernyataan yang sama menyebutkan bahwa otoritas kesehatan Shenzhen segera melacak dan menguji orang-orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan produk, dan semua hasilnya negatif. Sementara itu, semua produk terkait dalam stok telah ditutup dan diuji negatif.

Pihak berwenang pun kini melacak produk terkait dari merek yang sama yang telah dijual di pasaran.

Di sisi lain, mereka melakukan disinfeksi pada area penyimpanan sayap ayam yang terkontaminasi.

Berita tentang sayap ayam yang terkontaminasi muncul sehari setelah virus corona ditemukan pada kemasan udang yang diimpor dari Ekuador di sebuah restoran di provinsi Anhui timur selama pemeriksaan rutin.




8 Langkah Cegah Kerontokan Rambut Saat Puasa

Sebelumnya

Benarkah Puasa Dapat Menyebabkan Kerontokan Rambut pada Perempuan Berhijab?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health