post image
Salah satu cara efektif menekan penularan virus corona adalah dengan mengenakan masker/Net
KOMENTAR

PANDEMI virus corona atau Covid-19 masih menjadi ancaman global yang nyata. Saat ini, diperkirakan bahwa tingkat kematian global akibat virus corona mencapai lebih dari 700 ribu.

Negara-negara yang paling banyak mengalami peningkatan korban jiwa akibat virus corona adalah Amerika Serikat, Brasil, India dan Meksiko.

Begitu perhitungan terbaru yang dilakukan oleh media Reuters pada Rabu (5/8).

Perhitungan tersebut memperkirakan, secara global ada hampir 5.900 orang meninggal dunia setiap 24 jam akibat virus corona. Jumlah tersebut setara dengan 247 orang per jam atau satu orang setiap 15 detik.

Perhitungan tersebut dilakukan Reuters berdasarkan data dari dua minggu terakhir.

Saat ini, wilayah yang sedang kalang kabut menangani penularan virus corona yang tidak terkendali adalah kawasan Amerika Latin.

Diperkirakan total ada 640 juta orang di kawasan tersebut. Para pejabat negara di Amerika Latin saat ini sedang berjuang untuk mengendalikan penyebarannya sambil juga menangani kemiskinan yang meningkat.

Menurut data Program Pemukiman Manusia PBB, ada lebih dari 100 juta orang di seluruh Amerika Latin dan Karibia yang tinggal di daerah kumuh. Banyak di antara mereka yang memiliki pekerjaan di sektor informal dengan sedikit jalan jaring pengaman sosial dan terus bekerja sepanjang pandemi. (F)

Close X

Kabar Baik! Afghanistan Putuskan Nama Ibu Berhak Dicantumkan Di Kartu Identitas Anak

Sebelumnya

Bandara Italia Ini Katongi Penghargaan Anti-Covid Bintang Lima Pertama Di Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News