Sejumlah pekerja menyemprotkan disinfektan di sebuah bioskop di China/BBC
Sejumlah pekerja menyemprotkan disinfektan di sebuah bioskop di China/BBC
KOMENTAR

CHINA membuka kembali bioskop pada hari ini (Senin, 20/7), setelah ditutup selama enam bulan terakhir akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Administrasi Film China mengatakan, layar di daerah "berisiko rendah" dapat membuka pintu mereka lagi mulai hari ini.

Karena sebagian besar negara sekarang diklasifikasikan sebagai risiko rendah, pada dasarnya pernyataan itu diharapkan menjadi pembukaan kembali bioskop secara nasional.

Diketahui bahwa bioskop-bioskop China terpukul keras oleh penutupan yang dimulai pada Januari, dengan banyak yang sudah gulung tikar.

Bioskop yang dibuka kembali akan tunduk pada seperangkat aturan yang ketat "new normal", termasuk pemutaran dibatasi hingga 30 persem kapasitas dan jumlah film yang ditampilkan di venue dibatasi 50 persen dari volume sebelumnya.

Selain itu, seperti dikabarkan BBC, protokol kesehatan juga harus diterapkan dengan baik, seperti pemeriksaan suhu di pintu masuk serta kewajiban mengenakan masker setiap saat.

Tiket bioskop juga harus dibeli secara online dan kelompok pelanggan yang terpisah harus duduk setidaknya satu meter.

Di bawah pembatasan tidak ada makanan atau minuman yang diizinkan disajikan di bioskop. Hal ini akan menjadi pukulan baru yang sangat besar karena makanan dan minuman telah lama menjadi bagian penting dari pendapatan industri.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News