Menurut perhitungan Reuters, jumlah kasus infeksi Covid-19 meningkat 1 juta di seluruh dunia selama lima hari terakhir/Net
Menurut perhitungan Reuters, jumlah kasus infeksi Covid-19 meningkat 1 juta di seluruh dunia selama lima hari terakhir/Net
KOMENTAR

JUMLAH kasus infeksi virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia per awal pekan ini (Senin, 13/7) teah tembus 13 juta, menurut penghitungan Reuters. Angka itu naik satu juta hanya dalam lima hari, merujuk pada perhitungan yang sama.
 
Penghitungan global Reuters itu didasarkan pada laporan pemerintah.

Selama lebih dari enam bulan terakhir, pandemi telah menyebabkan lebih dari setengah juta orang di seluruh dunia meninggal dunia.

Kondisi tersebut menunjukkan kecenderungan bahwa pandemi masih jauh dari kata usai. Begitu peringatan yang dikeluarkan oleh kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dia menekankan bahwa tidak akan ada kondisi kembali ke "normal lama" untuk masa yang akan datang, terutama jika tindakan pencegahan akan penularan Covid-19 diabaikan.

"Biarkan saya berterus terang, terlalu banyak negara menuju ke arah yang salah, virus tetap menjadi musuh publik nomor satu," katanya dalam sebuah pengarahan virtual dari kantor pusat WHO di Jenewa.

"Jika dasar-dasar tidak diikuti, satu-satunya cara pandemi ini akan berlangsung, itu akan menjadi lebih buruk dan semakin buruk. Tapi itu tidak harus seperti ini," sambungnya, seperti dimuat Channel News Asia.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News