Rusia siap mengembangkan vaksin Covid-19 untuk anak/Net
Rusia siap mengembangkan vaksin Covid-19 untuk anak/Net
KOMENTAR

SAAT banyak negara dan perusahaan di dunia berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menemukan dan mengantongi lisensi akan vaksin virus corona atau Covid-19, Rusia memiliki fokus lain yang lebih spesifik.

Negara itu secara khusus tengah mengembangkan vaksin Covid-19 khusus untuk anak-anak. Menurut badan pengawas kesehatan Rusia, Rospotrebnadzor, vaksin Covid-19 untuk anak-anak memerlukan tingkat perlindungan berbeda.

Dalam wawancara dengan saluran TV Russia 1 belum lama ini, kepala Rospotrebnadzor Anna Popova mengatakan bahwa harus ada vaksin khusus untuk anak-anak, yang harus dipenuhi persyaratan keselamatan khusus.

Popova menekankan bahwa imunisasi vaksin Covid-19 untuk anak-anak seharusnya tidak diharapkan pada tahun 2020.

"Sejauh ini, pekerjaan baru saja dimulai," katanya, seperti dimuat ulang Russia Today.

"Untuk mengatakan bahwa vaksin ini untuk anak-anak akan datang dalam waktu dekat, atau tahun ini, mungkin akan terlalu dini," sambung Popova.

Dia menekankan, belum diketahui seberapa baik anak-anak membentuk kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Rusia sendiri saat ini juga ikut perlombaan global untuk menemukan vaksin Covid-19 secara umum. Dikembangkan bersama dengan Kementerian Pertahanan negara itu, Institut Epidemiologi dan Mikrobiologi Moskow, vaksin Covid-19 yang dikembangkan Rusia diperkirakan akan didaftarkan pada Agustus, dan akan mulai produksi massal tidak lama setelah itu.




Manfaat Kesehatan Air Lemon untuk Bantu Wujudkan Berat Badan Proporsional

Sebelumnya

8 Langkah Cegah Kerontokan Rambut Saat Puasa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health