Santorini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati para wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Yunani/Net
Santorini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati para wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Yunani/Net
KOMENTAR

YUNANI mulai bangkit dari keterpurukan pasca dihantam pandemi virus corona atau Covid-19.

Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis memastikan, sektor pariwisata negara tersebut akan kembali dibuka pada bukan Juni mendatang.

"Periode pariwisata dimulai pada 15 Juni, ketika hotel musiman dapat dibuka kembali," kata Mitsotakis dalam pidato yang disiarkan di televisi nasional pekan ini.

"Mari kita menjadikan musim panas ini epilog krisis (Covid-19)," tambahnya.

Pengumuman tersebut sejalan dengan kesepakatan yang dibuat oleh para menteri pariwisata negara-negara anggota Uni Eropa yang sepakat untuk melakukan segala daya dan upaya untuk pemulihan cepat dan penuh pariwisata Eropa.

Pandemi Covid-19 diketahui mengganggu sektor pariwisata Yunani yang sangat penting bagi perekonomian negara tersebut.

Mitsotakis mengatakan, Yunani telah menunjukkan kemampuan penanganan pandemi dengan baik. Hal ini membuktikan kredibilitas Yunani dalam menagani masalah kesehatan.

"Ini reputasi yang luar biasa," kata Mitsotakis, seraya menambahkan bahwa negara itu telah menyediakan tameng higienis di setiap lokasi wisata.

"Kami akan memenangkan perang ekonomi sama seperti kami memenangkan pertarungan kesehatan," tegasnya, seperti dikabarkan CNN (Kamis, 21/5).

Untuk mendorong lagi industri pariwisata, Yunani juga membuat perjalanan lebih murah dengan sementara waktu mengurangi pajak pertambahan nilai (PPN) untuk semua transportasi, baik penerbangan, perjalanan bus dan perjalanan kereta api menjadi 13 persen dari semula 24 persen.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News