Kegiatan putra sulung Kang emil membantu relawan Gasibu/Instagram
Kegiatan putra sulung Kang emil membantu relawan Gasibu/Instagram
KOMENTAR

HAL yang membahagiakan bagi banyak orangtua adalah ketika melihat anak-anaknya bisa memiliki empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Begitupun dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, dia mengungkapkan kebahagiannya sebagai orangtua ketika dua buah hatinya ikut peduli terhadap sesama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia.

"Hal yang membahagiakan kami selaku orangtua adalah menyaksikan tumbuhnya rasa empati dan tanggungjawab dari anak-anak tercinta terhadap masalah di sekelilingnya," tulis Kang Emil, begitu dia biasa disapa.

Dia bercerita, masing-masing anak membantu dengan cara dan kemampuannya sendiri.

Anak bungsunya, Camillia Laetitia Azzahra, alias Zahra, membantu dengan cara melakukan hobinya, yakni melukis. Hasil lukisannya kemudian dijual, dan sebagian hasil penjualan itu dia sumbangkan untuk penanganan pandemi virus corona di Jawa Barat.

"Tujuh hari lamanya, di sela tugas online, Neng Zahra melukis dengan tekun di kanvas yang besar. Dan alhamdulillah lukisannya langsung terjual. Sebagaiannya sesuai nawaitu, dia sumbangkan juta rupiah unruk penanganan Covid-19 Jawa Barat," sambung Kang Emil.

Sementara anak sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz, alias Eril, membantu di relawan Gerakan Nasi Bungkus, atau Gasibu.

"Eril membantu di relawan Gasibu membagikan makan siang untuk masyarakat yang menggelandang di jalanan dan mereka yang paling di bawah dan paling terdampak oleh Covid-19 ini," sambungnya.

"Semoga nilai ini lestai untuk menjadi karakter merek sebagai bekal utama di kemudian hari," demikian Kang Emil.




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting