Harimau/Net
Harimau/Net
KOMENTAR

NADIA, seekor harimau di Kebun Binatang Bronx di New York membuat geger publik Amerika Serirkat dan dunia. Pasalnya, dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dalam keterangannya, Kebun Binatang Bronx, Wildlife Conservation Society, di mana Nadia berada, mengatakan bahwa sang harimau betina Melayu berusia 4 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami batuk kering. Namun setelah perawatan, kondisi Nadia berangsur membaik dan diperkirakan akan pulih.

Sampel dari Nadia pun diambil untuk diuji dan diteliti lebih jauh.

Sementara itu, Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengatakan bahwa ada lima harimau dan singa lainnya di kebun binatang itu mengalami gejala yang sama seperti Nadia. Beberapa di antaranya bahkan mulai menunjukkan gejala penyakit pernapasan.

"Meskipun mereka mengalami penurunan nafsu makan, kucing-kucing di Kebun Binatang Bronx dinyatakan baik-baik saja di bawah perawatan hewan dan cerah, waspada, dan interaktif dengan pemelihara mereka," kata pihak kebun binatang seperti dimuat CNN (Senin, 6/4).

"Tidak diketahui bagaimana penyakit ini akan berkembang pada kucing besar karena spesies yang berbeda dapat bereaksi secara berbeda terhadap infeksi baru, tetapi kami akan terus memantau mereka dengan seksama dan mengantisipasi pemulihan penuh," sambungnya.

Binatang-binatang buas tersebut diduga terinfeksi oleh seorang karyawan kebun binatang yang merawat mereka. Orang tersebut diduga terinveksi virus corona tanpa memiliki gejala dan tetap melakukan kegiatannya merawat para binatang.

Kebun Binatang Bronx sendiri telah ditutup untuk umum sejak 16 Maret lalu.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News