KOMENTAR

MENJADI epicenter penularan virus Covid-19 dan berada dalam zona merah, membuat Pemprov DKI Jakarta bekerja keras menghentikan penyebarannya. Berbagai upaya terus dilakukan Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan.

Salah satunya dengan membagikan masker gratis ke seluruh warga. Pemprov DKI mengaku telah bekerja sama dengan PS Pasar Jaya terkait pembagian masker gratis tersebut.

"Kami ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kami akan bagikan secara cuma-cuma," kata Anies di Balaikota Jakarta, Selasa (31/3).

Agar tidak menimbulkan kegaduhan, pembagian masker diatur dengan skema melalui jalur kelurahan dan RT/RW. Dan saat ini, stok masker sedang disiapkan untuk selanjutnya didistribusikan.

"Ketersediaan kami akan genjot terus lewat PD Pasar Jaya. Kami sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta. Ini sudah disiapkan,"ujarnya.

Tak hanya itu, Anies juga meyakinkan warganya bahwa pasokan kebutuhan pokok masih mencukupi. Jalur-jalur distribusi pun telah diamankan bersama-sama dengan Kepolisian dan TNI.

"Pemprov DKI dan pemerintah pusat juga sedang menggodok detil kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun," ucap Anies.

Kebijakan tersebut, juga membahas soal mekanisme dan besaran bantuan. Bahkan hingga kemarin, pembicaraan terkait hal itu masih dilakukan melalui video conference bersama Menko PMK, Menko Perekonomian, MenkoKemaritiman, Menko Polhukam dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Kita membahas sangat detil, tapi nanti begitu final, baru kita umumkan hasilnya. Intinya adalah meminimalkan dampak ekonomi akibat dari persoalan Covid-19," tegas Anies.

 




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News