post image
KOMENTAR

WABAH virus corona atau Covid-19 belum juga reda. Data Komisi Kesehatan China (NHC), mencatat saat ini 1.380 orang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan. Jumlah itu termasuk 121 kematian baru pada Kamis (13/2), yang terdiri dari 116 orang meninggal di Provinsi Hubei dan lima orang lainnya meninggal di beberapa provinsi lainnya di China.

Total jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan hingga Jumat (14/2) waktu setempat mencapai 63.851 kasus.

Hal itu membuat semua orang, terutama di China semakin memperketat penjagaan dirinya. Mereka rata-rata tidak akan melepaskan masker wajahnya, tidak bersentuhan, tidak menyentuh benda-benda yang ada di tempat umum tanpa sarung tangan, bahkan menghindari keluar rumah kecuali alasan darurat.

Seorang wanita asal China mengatasi hal tu dengan ide cemerlangnya. Ia menggunakan mobil-mobilan yang dikendalikan dengan remote kontrol untuk membeli makanan tanpa harus takut tertular.

Chen Tao memasang kamera aksi pada mobil-mobilan tersebut. Lalu, Chen mengendalikan dengan menggunakan remote control. Dengan remote control tersebut ia bisa mengendalikan mobil-mobilan dari apartemennya hingga ke toko yang berjarak 400 meter untuk membeli makanan. Uniknya, Chen Tao juga menuliskan nomor ponselnya di box mobil-mobilan tersebut untuk pemilik toko dapat menghubungi dan menagihnya secara elektronik untuk pembelian.

Mobil-mobilan itu ia semprot dengan desinfektan untuk menghindari virus corona yang mungkin menempel. Baru kemudian makanan yang sudah berada di box diambil dan dibawa masuk.

Pengalamannya itu juga dibagikan oleh Chan Tao melalui media sosial dan banyak dibagikan melalui platform youtube. Dalam video tersebut terlihat mobil-mobilan bertenaga baterai itu melewati jalan-jalan di Jinan di provinsi Shandong, China yang mana hanya berjarak 850 km dari pusat virus corona di Wuhan.

Cara canggih ini bukan pertama kali yang diciptakan oleh masyarakat di China. Sebelumnya, sebuah hotel di China juga telah menyiptakan robot canggih yang bertugas untuk mengantarkan makanan ke setiap kamar-kamar tamu di hotel.(F)

Close X

Satu Dari Setiap 1.500 Orang Di Jepang Saat Ini Berusia 100 Tahun

Sebelumnya

Dinkes DKI Jabarkan Prosedur Isolasi di RSD Wisma Atlet

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News