post image
Mellya Juniarti/Net
KOMENTAR

USTADZ Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti telah resmi bercerai. Dai yang tengah naik daun ini pun berjanji akan bertanggungjawab atas semua kebutuhan putranya Mizyan Haziq Abdillah.

 "UAS akan memenuhi semua kebutuhan anaknya apapun itu. UAS bertanggungjawab dunia akhirat untuk anaknya," kata Hasan Basri, pengacara UAS, Jumat (13/12/2019).

 Selama  sidang, pihak Mellya Juniarti menyatakan meminta uang gugatan sebesar Rp1,5 miliar. Namun yang dikabulkan hanya Rp50 juta.

 "Permintaan uang itu (Rp1,5 miliar) disampaikan pihak Melly Juniarti saat sidang duplik (jawaban tergugat atas replik dari penggugat)," tutur Hasan.

Uang yang dituntut pihak tergugat terdiri dari uang mut'ah Rp1 miliar, uang iddah Rp300 juta dan uang kiswah Rp200 juta. Namun yang dikabulkan majelis hakim saat sidang yakni Rp50 juta yang terdiri dari uang mut'ah Rp30 juta, iddah Rp15 juta, dan uang kiswah Rp5 juta.

Hasan Basri  menerangkan, pihak UAS sendiri tidak berhak untuk memutuskannya,   karena hakim memiliki hak secara ex officio.

"Mengenai berapa yang harus dibayarkan adalah kewenangan majelis hakim. Waktu saat sidang duplik itu juga kita tidak bisa berkomentar karena kita tidak diberi hak menanggapi," tambahnya.

Selain itu dalam persidangan, tergugat Melly juga menuntut biaya hidup anaknya sebesar Rp 4.250.000 perbulan. UAS pun menyanggupi dan menggenapi Rp5 juta per bulan untuk biaya hidup putra semata wayangnya.

"Di luar permintaan Rp5 juta, UAS juga akan bertanggung jawab penuh untuk kebutuhan anak. Apapun kebutuhan anak disanggupi," janjinya.

UAS menikah dengan Melly  pada 20 Oktober 2012 dan dicatat di KUA Kuantan Hilir, Riau. Dari pernikihan tersebut dikarunia seorang putra.

Badai rumah tangga UAS dan Melly mulai berhembus  sejak tahun 2016, sebelum UAS ngetop seperti sekarang ini, dan berakhir dengan
perceraian. (F)

Close X

63 RT Di Jakarta Tergenang, Sejumlah Warga Mengungsi Di 5 Lokasi

Sebelumnya

Istri Mendiang Sekda DKI Saefullah Bikin Surat, Begini Isinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News