post image
KOMENTAR

SEBAGAI sebuah komunitas, Hijabers Community (HC) mencoba terus memberikan manfaat untuk sesama. Aksi-aksi sosialnya tidak hanya berhenti pada satu kegiatan, namun terus berjalan demi kemajuan bangsa.

Menggandeng Dompet Dhuafa, Hijabers Community menunjukkan kepedulian kepada anak-anak yang tinggal di pelosok desa. Mereka membangun sebuah Taman Baca Masyarakat (TBM) untuk menggerakkan minat belajar anak.

"Cerita dimulai saat HC bertemu dengan Mbak Siti (Siti Bagja Muawanah). Lalu bersama Dompet Dhuafa kami mencoba membantu mewujudkan mimpi Mba Siti membangun taman bacaan masyarakat tersebut," papar Vice President Hijabers Community, Raissa Disa,  disela-sela acara Grand Launching Sosja Natura di The Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/12).

Untuk pembangunannya sendiri, TBM Anak Desa ini sudah mencapai hampir 80 persen. Sungguh sebuah kegiatan sosial yang luar biasa, karena nantinya TBM diyakini mampu mencetak anak-anak bangsa yang gemar membaca, cerdas, dan bermanfaat.

Sedikit mengulas tentang TBM Anak Desa, adalah mimpi seorang anak kampung bernama Siti Bagja Muawanah. Dia adalah sulung dari 6 bersaudara yang tinggal di Desa Siketug, Ciomas, Serang, Banten.

Perjuangannya untuk lulus kuliah membuahkan hasil. Ia kini menjadi guru di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Namun tidak hanya itu, cita-citanya menghilangkan paradigma pernikahan dini yang masih marak terjadi di kampungnya, membuat ia nekat mendirikan rumah baca. Berbekal pengetahuan dan aksi-aksi sosialnya, dimana Bagja sempat menjadi guru bantu pasca tsunami Aceh, ia menjadikan rumahnya sebagai tempat membaca.

"Semakin lama minat anak-anak semakin besar dan saya tidak ingin mematahkan semangat mereka. Saya ingin memberikan tempat yang lebih besar lagi dengan buku-buku serta fasilitas yang lebih baik lagi," curhat Bagja seperti dikutip dari dompetdhuafa.com.

Dan bak gayung bersambut, akhirnya Bagja dipertemukan oleh donatur dan partner-partner yang luar biasa. Mimpinya mencerdaskan anak bangsa akan segera terwujud.

"HC senang bisa ikut ambil bagian dalam pembangunan taman baca ini. Semoga ke depan, kami dapat memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat dan lebih menginspirasi banyak orang. Aamiin," tutup Raissa. (F)

Close X

Memulai Bisnis Fesyen Bagi Pemula, Nina Nugroho: Just Start!

Sebelumnya

Wardah Kembali Gandeng 4 Sosok Wanita Inspiratif

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah C&E