Rachmawati Soekarnoputri menangis terharu di hadapan para wisudawan Universitas Bung Karno, Rabu (27/11)
Rachmawati Soekarnoputri menangis terharu di hadapan para wisudawan Universitas Bung Karno, Rabu (27/11)
KOMENTAR

SUASANA haru menyelimuti prosesi wisuda mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bung Karno di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Kali ini pendiri yayasan sekaligus putri proklamator, Rachmawati Soekarnoputri menitikan air matanya ketika mengantar wisudawan dan wisudawati untuk masuk ke dunia masyarakat.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menempuh kuliah..," ujar Rachma yang langsung menangis lalu diiringi dengan tepuk tangan 786 wisudawan untuk menyemangati.

Sembari menahan tangisan, dengan suara yang terbata-bata, Rachma melanjutkan sambutannya.

"Dan..kepada..para wisudawan saya ingin menyapaikan ucapan selamat. Saya serukan kepada para wisudawan yang akan terjun ke dunia masyarakat, jadilah pejuang intelektual menjadi pemikir pejuang dan pejuang pemikir," ujar Rachma yang kemudian tidak bisa menahan kembali air matanya.

Meski terlihat sulit, Rachma masih melanjutkan sambutannya diiringi tepuk tangan wisudawan. Bahkan beberapa wisudawan terlihat melakukan standing ovation.

"Jadikan lah ilmu untuk kemanusiaan. ini kata Bung Karno untuk para generasi muda," pungkasnya. (Sarah Meiliana Gunawan/F)

 

 




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News