Dubes Ibnu Hadi (kedua dari kanan) menerima ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dari warganegara Indonesia di Vietnam.
Dubes Ibnu Hadi (kedua dari kanan) menerima ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dari warganegara Indonesia di Vietnam.
KOMENTAR

CUACA musim panas yang terik tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia di Hanoi, Vietnam, untuk datang ke acara Open House dan Halal Bihalal yang diselenggarakan KBRI Hanoi dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H, Rabu (5/6).

Halal bihalal digelar setelah shalat Eid bersama komunitas Muslim internasional dari berbagai negara di Masjid An Noor, satu-satunya masjid di kota Hanoi.

Setiap tahun, KBRI Hanoi secara rutin menggelar acara open house dan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kekeluargaan antar masyarakat Indonesia yang tinggal di negeri Paman Ho.

Dalam sambutannya, Dubes RI Ibnu Hadi menekankan pentingnya untuk tetap menjaga kerukunan antar masyarakat Indonesia apapun etnis dan agamanya.

Acara perayaan Idul Fitri 1440 H di KBRI Hanoi dihadiri sekitar 120 warganegara Indonesia. Tidak hanya yang beragama Islam. Selain itu, juga terlihat sejumlah mahasiswa Muslim dari beberapa negara yang ikut serta merayakan Hari Kemenangan di KBRI Hanoi.

Sajian khas Lebaran seperti lontong, sambal goreng kentang dan opor ayam menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Indonesia yang tidak dapat pulang ke kampung halaman.

Tidak ketinggalan KBRI Hanoi juga menyediakan makanan ringan wajib saat Idul Fitri mulai dari nastar sampai kastengel.

Acara perayaan Idul Fitri menjadi semakin lengkap dengan alunan musik Islami, panggung karaoke dan photo booth untuk mengabadikan moment kebersamaan bersama keluarga dan kerabat.




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News