Ratu Elizabeth bersama Meghan dan Harry/Net
Ratu Elizabeth bersama Meghan dan Harry/Net
KOMENTAR

PADA rapat akhir di hari Sabtu 18 Januari 2020, Ratu Elizabeth memutuskan untuk mencopot gelar bangsawan kerajaan yang selama ini disandang Harry dan Meghan. Termasuk, tidak diizinkan lagi menerima dana publik berkaitan tugas-tugas kerajaan, demikian dikutip dari pemberitaan NBC, Sabtu (18/1).

Gelar bangsawan kerajaan yang disandang Harry dan Meghan pasca pernikahan mereka adalah Duke dan Duchess of Sussex.

Keputusan lainnya adalah Harry dan Meghan harus membayar ganti rugi dari biaya renovasi Frogmore Cottage, kediaman resmi pasangan ini yang diberikan Ratu Elizabeth pasca pernikahan mereka di lingkungan Kastil Windsor Kerajaan Inggris.

Walau harus membayar biaya renovasi yang yang memakai anggaran Kerajaan, Ratu Elizabeth mengizinkan Harry dan Meghan menjadikan Frogmore Cottage sebagai rumah mereka di Inggris.

Akan tetapi, semua staf di Frogmore Cottage, dalam pekan ini telah dipecat oleh Ratu Elizabeth dan dialihtugaskan untuk bekerja di rumah rumah lain dalam lingkungan Kerajaan Inggris.

Jika Harry dan Meghan diwajibkan membayar uang ganti rugi renovasi Frogmore Cottage, angkanya diperkirakan mencapai 2,4 juta pound sterling atau 3,06 juta dolar AS.

Dalam bagian lain dari rilis yang dikeluarkan Kerajaan Inggris, dituliskan juga bahwa Harry, Meghan dan Archie akan tetap dicintai oleh Pihak Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth juga berharap agar Harry dan Meghan akan memulai hidup baru yang bahagia dan damai.

 "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas semua dedikasi mereka di Inggris dan di negara-negara Persemakmuran, dan saya sangat bangga karena Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga," ungkap Ratu Elizabeth dalam pernyataan pers itu, Minggu (19/1).

Pada 8 Januari lalu, Harry dan Meghan memutuskan unduk mundur dari keanggotaan mereka dalam Kerajaan Inggris. Dan akan menetap di Kanada.(F/Mega Simarmata)

Sumber : rmol.id




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News