post image
Raline Shah/Net
KOMENTAR

AKTRIS cantik Raline Shah segera bertolak ke Indonesia bagian timur tepatnya di Papua untuk menjalankan kegiatan sosial. Ia bersama bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara akan membangun asrama untuk anak-anak di Desa Muko, Nabire, Papua.

Melihat kondisi anak-anak Papua yang banyak kesulitan untuk pergi sekolah, Raline merasa tergugah. Itu sebabnya ia bersedia bergabung dalam program  'Bakti Nusantara Nabire Project'.

Mereka harus melewati gunung dan hutan yang memakan waktu hingga 3 jam setiap harinya hanya untuk pergi ke sekolah. Dengan fasilitas belajar yang sangat minim. Raline selaku Dewan Pembina Yayasan Tunas Bakti Nusantara berkerjasama dengan Bosch ingin mengurangi beban mereka dengan menyalurkan donasi sebesar 25 ribu euro untuk biaya kebutuhan pokok selama lima tahun siswa SD dan SMP di Desa Muko, Nabire, Papua.

"Alhamdullilah SD-nya lumayan oke dan sudah bagus, tapi anak-anaknya dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," ujar Raline.

Anak-anak Papua yang sebelumnya harus berjalan tiga jam melewati hutan demi biar bisa belajar, mereka dapat menginap di asrama yang layak. "Selama ini kepala sekolah mereka yang baik hati di SDN Muko Distrik Yaro, Ibu Agustin, menampung mereka di rumahnya, terang Raline.

Raline akan berangkat pada 28 Februari. Ternyata  ini adalah perjalanan pertamanya ke Papua.  "Insya Allah saya ikut tanggal 28 Februari ini. Saya sendiri belum pernah ke Papua, ini pertama kali," katanya.(F)

Pertama Di Dunia, Negara Ini Siap Gratiskan Pembalut Bagi Wanita

Sebelumnya

Melania Trump Kunjungi Sekolah Negeri Di New Delhi Dan Membuat Bahagia Anak-anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World