post image
Jialyka Maharani/ Foto:Sarwono
KOMENTAR

TAMPILNYA wanita cantik Jialyka Maharani di pentas  politik pada usia belia ternyata membuahkan hasil baik.

Anggota termuda di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini terpilih menjadi salah satu Democracy Figures atau Figur Demokrasi dalam MoeslimChoice Award 2019, yang digelar  di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta, Kamis (12/12/2019) malam.

Senator dari Sumatera Selatan ini dinilai sebagai wakil generasi milenial di parlemen. Sesuatu yang tentunya bukan perkara mudah untuk dijalankan.

Kini, ia dianggap sebagai inspirasi tren perempuan Islami yang muda, cerdas, berpolitik, dan mendukung industri kreatif.

“Terima kasih banyak atas penghargaan moelim choice award ini, harapan saya pengharagaan ini menjadi inspirasi temen-temen sekalian, dan ini menujukan bahwa anak muda itu bisa.Saya selalu ingat pesan kedua orang tua saya,  sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang
banyak,” kata Jialyka, saat menerima Moeslim Choice Award 2019.

Ia menyadari, memasuki dunia politik di usia muda berarti mengurangi kesempatan untuk menikmati kehidupan layaknya teman-teman seusianya.

Jialyka Harus siap menjadi sorotan publik, menjaga perilaku, dan tidak dapat sebebas anak-anak muda lainnya.

MoeslimChoice Award 2019 memilihnya menjadi salah satu Democracy Figures sebagai contoh untuk generasi milenial yang berminat terjun ke dunia politik, agar tak sekadar jadi penggembira, melainkan juga menjaga keluhuran demokrasi sejak dini.

Itulalah sosok Jialyka Maharani, anggota DPD termuda periode 2019-2024, dari daerah pemilihan Sumatera Selatan, salah satu Democracy Figures pilihan MoeslimChoice Award 2019.

Sejumlah tokoh nasional, baik dari struktur Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan daerah, ulama, budayawan, seniman, maupun lembaga-lembaga penggerak ekonomi syariah berkumpul pada momen jelang tutup tahun tersebut, yang bertepatan dengan milad ke-2 media MoeslimChoice Network (MoeslimChoice Magazine, moeslimchoice.com, dan MCTV).(F)

Inovasi Baru Ibu Profesional Jakarta, Luncurkan ID Card Sekaligus e-Money

Sebelumnya

Presiden Direktur Shell Indonesia Ini Melihat Sosok Ibu Sebagai Panutannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World