post image
Wury Estu Handayani-Maruf Amin/Net
KOMENTAR

SOSOK cantik dan kalem ini akhirnya terlihat oleh masyarakat luas pada acara pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang berlangsung di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Penampilannya menyita perhatian publik, dengan kebaya panjang dan bawahan batik. Ya, dialah istri dari Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Wury memasuki gedung pelaksanaan pelantikan bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dan istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. Ketiganya tampak kompak dalam balutan selendang batik dan bawahan kain batik.

Itu berarti ini adalah penampilan publik perdana istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, sebagai istri wapres RI. Selama ini tak banyak yang tahu mengenai sosok wanita usia 40 tahun ini.

Wury melengkapi penampilannya dengan selendang panjang batik bermotif dalam paduan warna coklat muda, putih, coklat tua, hingga hijau mint. Hijabnya pun berwarna hijau mint. Sebuah bros bulat etnik berwarna perak kilau menghiasi bagian tengah kebaya. Wuri mengenakan sandal perak yang tidak terlalu tinggi dan tas tangan kecil warna hitam polos. Polesan make up nya sederhana, sangat natural.

Sebelum menikah dengan Ma'ruf Amin, Wury adalah perawat di Puskesmas Pasar Minggu. Ia memiliki 2 orang anak dari pernikahan sebelumnya.

Pernikahannya dengan Ma'ruf Amin baru berjalan 5 tahun.  Mereka menikah pada tahun 2014 silam. Perbedaan usia Wury dengan Ma'ruf Amin terpaut 31 tahun. Namun begitu, keduanya nampak rukun dan saling melengkapi. Wury begitu setia memberikan support selama Ma'ruf Amin mengikuti kampanye wakil presiden kemarin lalu.(F)

Tabrak Nenek Dengan Skuter Listrik, Pemuda Ini Terancam Dibui Selama Lima Tahun

Sebelumnya

Lawan Islamophobia, Ratusan Ribu Warga Perancis Turun Ke Jalan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World