post image
Bintang K-pop Sulli/Net
KOMENTAR

KABAR duka datang dari dunia hiburan asal Korea Selatan. Salah satu bintang K-Pop ternama, Sulli, ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan hari ini (Senin, 14/10). Diduga kuat dia melakukan aksi bunuh diri.

Menurut keterangan pihak kepolisian Korea Selatan, wanita 25 tahun yang memiliki nama asli Choi Jin-ri itu ditemukan oleh managernya sekitar pukul 3:21 sore hari tadi.

Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematiannya.

Di tempat kejadian, polisi menemukan sebuah memo yang berisi tulisan tangan sang bintang. Namun polisi mengatakan itu bukan surat bunuh diri.

"Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi, seperti dimuat kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Kabar soal kematiannya membuat geger para penggemar K-pop. Warga net dari berbagai negara menyampaikan keterkejutan dan belasungkawa mereka atas meninggalya Sulli di sosial media.

Bintang muda tersebut meninggalkan karir dan prestasi cemerlangnya di dunia hiburan.

Sulli diketahui mendapatka popularitasnya sejak usia belia. Dia memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2005 di mana dia memainkan peran sebagai Putri Seonhwa dari Sillia di SBS 'Ballad of Seondong".

Kemudian di tahun 2009, dia bergabung dengan girl band F(x) yang diproduksi oleh SM Entertainment.

Setelah lima tahun berkarir di girl band tersebut, pada tahun 2014 dia menangguhkan karirnya setelah mengakui bahwa dia mengalami depresi akibat komentar jahat dan rumor online yang menimpanya.

Namun tahun berikutnya, dia mulai melanjutkan lagi kegiatannya di dunia hiburan dengan fokus pada akting dan meninggalkan grup F(x).

Sepanjang karirnya, Sulli pernah muncul di sejumlah drama TV seperti "Drama City" dan  "Love Needs a Miracle" (2005), "Oh! My Lady" (2010) dan "To the Beautiful You" (2012).

Bukan hanya itu, dia juga sukses membawakan peran sebagai Gwak Chun-sim di film "Punch Lady" (2007), Young Ji-ho di "BABO" (2008) dan peran penting lainnya di "The Pirates, Fashion King and Real".

Setelah sempat berhenti di dunia tarik suara, pada 29 Juli 2019 ini, Sulli kembali menjadi perhatian karena mengawali karir musik independennya dengan merilis album solonya "Goblin". (F)

Kehilangan Tangan Dan Kaki Sejak Kecil, Pemuda Ini Berhasil Jadi Atlet Renang Profesional

Sebelumnya

Membanggakan! Claudia si Gadis Cirebon Juarai The Voice of Germany

Berikutnya

KOMENTAR ANDA