post image
KOMENTAR

“SIAPA bilang anak kembar punya watak dan selera yang sama juga?” Terkadang, pernyataan ini keluar dari mulut mama yang memiliki anak kembar.

Memang, setiap anak memiliki watak dan selera yang berbeda, meskipun mereka dilahirkan dalam waktu bersamaan alias kembar. Tetapi tidak bagi kembar tiga di Sao Paulo, Brasil.

Adriana, Alessandra, dan Andreia Dantas, adalah tiga putri cantik yang kembar seiras. Mereka memiliki kegemaran yang sama di bidang olahraga, yaitu binaraga. Bahkan, ketiganya sudah menjadi atlet terkenal.

Ketiga anak kembar berusia 27 tahun itu telah berlatih selama bertahun-tahun. Mereka memiliki diet dan rutinitas olahraga yang sama. Pada awalnya, hanya Adriana dan Alessandra yang memutuskan menjadi atlet binaraga. Lima tahun kemudian, Andreia mengambil keputusan yang sama.

Ketiganya sering kali mengikuti kompetisi binaraga. Terkadang juri dibuat bingung karena wajah dan bentuk tubuh anak kembar itu benar-benar mirip. Melansir Metro, Kamis (10/10/2019), mereka menceritakan perjalanannya sebagai atlet binaragawan.

Perjalanan kembar tiga ini menjadi atlet tidaklah mudah. Mereka harus mengatur pola makan dan harus menimbang setiap kali makan. Asupan karbohidrat ketiganya juga dibatasi, hanya sekali sehari. Mesi begitu, mereka tidak keberatan karena menjalaninya bersama-sama.

“Kami memiliki ikatan yang lebih kuat daripada kakak adik pada umumnya. Kami selalu melakukan sesuatu bersama karena terasa menyenangkan. Kami selalu memotong rambut dengan model sama dan ketika Adriana menjalani operasi prostesis silikon, saya dan Andreia juga mendapatkan prosedur yang sama di dokter yang sama,” cerita Alessandra.


Untuk menjaga fisik, ketiga anak kembar ini mengikuti diet dan olahraga yang sama. Mereka makan kelompok makanan yang berbeda dalam 8 porsi kecil per hari.

“Tentu kami membutuhkan pikiran yang kuat untuk dapat menjalankan diet sesuai jadwal, pelatihan, dan suplemen karena semuanya memengaruhi secara psikologis,” tambah Adriana.

Ketiga anak kembar ini memupuk semangat untuk menjadi atlet binaraga karena selalu menikmati melakukan hal-hal bersama. Andreia menjelaskan, jika dirinya tidak memiliki saudara kembar mungkin ia akan menemukan pekerjaan normal. Tetapi dengan kedua saudara kembarnya, ada lebih banyak harapan, lebih ceria, dan lebih memotivasi.

Dalam kompetisi terbaru, Adriana berada di posisi kedua dan Andreia keluar sebagai pemenang. Puas dengan hasil tersebut, kini ketiga anak kembar itu tengah mencari usaha berikutnya. Mereka akan memulai bisnis pakaian dalam bersama-sama.

“Kami memiliki tubuh yang indah, jadi kami akan menjadi model dari merek sendiri. Itu lebih hemat!” tukas Alessandra sambil berseloroh. (F)

Untuk Pertama Kalinya ITB Punya Rektor Perempuan

Sebelumnya

Cerita Ibu Dengan Rahim Ganda, Melahirkan Buah Hati Setelah Enam Kali Keguguran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World