post image
Foto : Dok. Frida Aulia
KOMENTAR

UNTUK ketiga kalinya, label fesyen FridAulia Indonesia terpilih mengikuti Festival Indonesia Moscow (FIM). Setelah dua tahun sebelumnya tampil dalam kategori UMKM, di tahun 2019 ini, FridAulia berhasil masuk ke kategori disainer. Label besutan perancang Frida Nursanti tersebut memukau para pengunjung yang menyaksikan runway FIM 2019 di Taman Krasnaya Presnya Moskow, Rusia pada 3 Agustus lalu.

Menariknya, warna-warna karya yang ditampilkan FridAulia Indonesia senada dengan tema FIM 2019 yaitu “Visit Wonderful Indonesia, Enjoy Our Tropical Paradise”. Sebanyak delapan baju bernuansa musim panas tampil istimewa dengan Batik Angklung khas FridAulia Indonesia. Dominasi warna cerah seperti oranye, kuning, dan hijau stabilo terasa sangat atraktif.

Tak hanya itu, ada pula batik tulis bertema Lawang Salapan Endah hasil lukisan Nufail, seorang siswa kelas 5 SD Kesatuan di Bogor yang membuat karya-karya FridAulia Indonesia semakin sukses mencuri perhatian publik.


FIM 2019 dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Rusia M. Wahid Supriyadi, Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, Istri Wali Kota Bogor Yane Adrian, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Teh Frida, panggilan akrab Frida Nursanti, merasa bangga bisa menjadi partisipan dalam FIM 2019. Ditambah lagi, ia sangat senang melihat antusiasme masyarakat Rusia terhadap produk-produk lokal karya anak bangsa.

Sebagai disainer yang konsisten mengangkat khazanah budaya tradisional (terutama Bogor, Jawa Barat) ke dalam busana couture maupun ready to wear,  Teh Frida menyampaikan harapannya agar semakin banyak label fesyen Tanah Air yang bisa mendapat kesempatan unjuk gigi di pentas mancanegara.

“Terima kasih atas semua doa dan support yang diberikan kepada kami. Semoga FridAulia Indonesia selalu bisa berkarya untuk bangsa Indonesia dan menjadi keberkahan bagi semua. Hatur nuhun,” pungkas Teh Frida. (F)

Generasi Micin Hannie Hananto Tuai Sambutan Meriah Pengunjung MUFFEST 2020

Sebelumnya

Seru! 'Mantan Pacar' Lisa Fitria Hadiri MUFFEST 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Fashion World