post image
KOMENTAR

WARDAH terus berupaya untuk membentuk dan menguatkan karateristik makeup style Indonesia, hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Indonesia mampu menjadi trend setter dalam dunia kecantikan dunia. 

Tren makeup look khas luar negeri, misalnya Korea dengan kesan natural dengan unsur basah sehingga terkesan 'no makeup look', nampak masih menjadi magnet sebagian wanita Indonesia dalam menghias wajah. 

Oleh karenanya Indonesia perlu terus mengedepankan karateristik makeup stylenya sebagai inspirasi yang lebih dominan, hal ini didorong oleh Wardah dengan berbagai upaya.

"Kita setiap tahun melakukan Jakarta Fashion Week (JFW) kita juga membuat make up-make up look itu sendiri, nah itu yang bisa kita bentuk karakter-karakternya masing-masing make up look itu sendiri," ungkap Brand Manager Wardah Sheilla Firdausa kepada farah.id usai peluncuran New Wardah Exclusive Series, di Hotel Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/8). 

Seperti halnya saat peluncuran New Exclusive Series, Wardah berkolaborasi dengan tiga Make Up Artist (MUA) dengan melahirkan tiga tipe makeup look yakni makeup look glow oleh Allyssa Hawadi, makeup look flawless oleh Hepi David, dan Makeup Look Perfection oleh Vivi Thalib. 

"Nah salah satu contohnya juga kita berkolaborasi dengan tiga make up artis itu tapi kita tidak mengubah karakter mereka masing-masing," ungkapnya. 

"Kita tidak mengubah tipe caranya dia misalnya Vivi Thalib lebih menonjol di eye shadow, lebih menonjol di matanya, kita tetap sesuaikan produk-produknya, relevan gak sama dia? jadi itu sih sebenernya," sambungnya. 

Meskipun begitu kata dia, Wardah memahami bahwa wanita Indonesia tidak bisa dipaksa untuk memilih makeup look tertentu, sebab masing-masing memiliki kenyamanan sendiri dalam memilih makeup look. 

"Kadang perempuan kadang juga gak pengen di atur-atur misalnya kita menonjolkan makeup seperti ini, makeup look 'bla bla bla', tapi kadang orang tidak relevan dengan dirinya sendiri, dia gak mau ngikutin," lanjut dia. 

Namun perempuan yang akrab disapa Firda ini menurutkan, makeup style khas Indonesia bisa juga dipadukan dengan khas negara lainnya, dengan perpaduan warna yang lebih mencolok. 

"Sebenarnya simpel sih, dari warnanya, kadang-kadang kalau kita lihat itu warna-warna compare sama global-global, warnanya kan bold banget, atau merah, yang berani-berani kan warnanya," kata dia. 

Hal ini juga didukung Wardah yang mempersembahkan produk kosmetik dengan kesan bold namun menyesuaikan kulit perempuan Indonesia, sehingga karateristik makeup look Indonesia tidak lepas.

"Tapi wardah walaupun ada warna bold tapi tetap wearable tetep cocok sama warna-warna kulit di Indonesia terutama skin tone wardah yang cenderung flawless," tandasnya.

Sebelumnya, Wardah meluncurkan New Wardah Exclusive Series. Peluncuran ini sebagai komitmen Wardah untuk terus memenuhi kebutuhan wanita Indonesia dalam menghias wajah untuk mendukung berbagai makeup look. 

Produk tersebut diluncurkan dengan penyempurnaan formula serta pemanfaatan teknologi terbaru, dalam delapan rangkaian produk yang diluncurkan yakni Flawless Cover Cushion, Eyeshadow Palette, Blush On, Two Way Cake, Creamy Foundation, Liquid Foundation, Moist Lipstick, dan Matte Lipstik. 

Selain itu New Wardah Exclusive Series ini dilengkapi 5 formula terbaru yakni Superfine Silky Particles, Oil Absoder, Macamadamia Oil, UV Protection & SPF 30 PA+++, Vitamin E, dan Aloe Vera Extract. 

Disebut Firda, lima formula baru tersebut memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, Flawless Cover yang menghadirkan tampilan tekstur yang lembut, halus, dan tidak kering di wajah. Kedua, Long Lasting sebagai solusi make up yang tahan lama hingga 10 jam. Ketiga, Wearable Color yakni persembahan varian warna yang mampu menyesuaikan jenis dan warna kulit.(F)

Bukan Dari Korea, Cushion Wardah Sesuai Dengan Kulit Perempuan Indonesia

Sebelumnya

Penuhi Kemauan Wanita Mempercantik Diri, Wardah Luncurkan New Exclusive Series

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga