post image
KOMENTAR

RASA manis bisa meningkatkan mood dan pemberi semangat. Sehingga rasa manis menjadi rasa yang digemari banyak orang. Termasuk anak-anak. Apalagi rasa manis itu identik dengan permen dan cokelat. Makanan dengan tampilan menarik dan menggemaskan itu, membuat anak-anak menjadi penyuka nomor satu.

Melansir boldsky dot com, beberapa anak-anak memerlukan lebih banyak gula dan menyukai rasa gula yang sebenarnya, karena kadar sensitivitas gula mereka lebih rendah dibandingkan dengan anak-anak lain.

Penelitian itu menyebutkan, bahwa telah menggunakan sampel 20 anak yang diminta untuk merasakan rasa manis suatu makanan. Mereka yang sensitif akan gula memilih untuk mengonsumsi makanan yang rasanya tak terlalu manis.

Namun, bagi mereka yang tidak sensitif dengan rasa manis, mereka memilih makanan dengan kandungan gula yang sangat tinggi.

Penelitian ini pun menyimpulkan bahwa sebenarnya konsumsi gula berkaitan dengan sensitivitas reseptor dalam merasakan rasa manis. Itulah sebabnya mengapa anak-anak suka pada makanan manis berarti mereka tidak terlalu sensitif dengan rasa manis yang ada.

Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa mereka yang di dalam tubuhnya tinggi akan lemak, maka semakin tidak sensitif dengan rasa manis.(F)

India Bersiap Larang Rokok Elektrik?

Sebelumnya

Kunci Tekan Resiko Kematian Dini: Sedikit Duduk, Banyak Bergerak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health World