Libur keluarga di hari raya/Freepik
Libur keluarga di hari raya/Freepik
KOMENTAR

LIBUR Lebaran menjadi momen yang ditunggu untuk berwisata bersama keluarga.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan, berlibur di momen public holiday artinya pengunjung tempat wisata akan membludak jumlahnya. Karena itulah kita harus mempersiapkan segala sesuatu dengan lebih baik.

Berikut ini 4 tips aman dan nyaman berwisata dalam momen libur Lebaran.

1# Jika kita membawa si kecil, pastikan dia selalu ada di dekat kita. Di tengah keramaian, kita harus tetap fokus menjaga si kecil. Jangan sampai kita kehilangannya di tengah jumlah pengunjung yang sangat banyak.

2# Tidak perlu memakai perhiasan mencolok. Berwisata ke tempat umum dengan memakai banyak perhiasan emas, untuk apa??? Mudharatnya lebih besar dibandingkan manfaatnya. Bersihkan hati agar terhindar dari niat pamer. Jika perlu, simpan dulu perhiasan kita di rumah.

3# Menyimpan benda berharga di tempat yang mudah terpantau tapi tidak terlalu mencolok. Pastikan dompet dan ponsel ada di tas yang selalu terlihat dan kita pegang. Sebaiknya letakkan di bagian dalam tas yang memiliki ritsleting (tertutup).

4# Mematuhi aturan dari pengelola tempat wisata. Ingat, aturan dibuat agar pengunjung tempa wisata menjadi lebih aman dan nyaman saat plesiran di lokasi tersebut. Pastikan kita tidak membuang sampah sembarangan, antre untuk masuk ke toilet, atau tidak menginjak rumput dan bunga yang menghiasi tempat wisata.

Selamat menikmati serunya waktu berkumpul bersama keluarga di momen hari raya.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family