Royco dan Bango menghadirkan paket buka puasa bersama di 24 kota di Indonesia, salah satunya di Masjid Istiqlal Jakarta/Farah.id
Royco dan Bango menghadirkan paket buka puasa bersama di 24 kota di Indonesia, salah satunya di Masjid Istiqlal Jakarta/Farah.id
KOMENTAR

RAMADAN memang bulan penuh kebaikan dan keberkahan. Menyambut bulan suci penuh ampunan ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Bango dan Royco menggelar Buka Puasa Akbar untuk pada jemaah dan mustahik di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (15/3).

Kegiatan ini merupakan awal dan kerja sama BAZNAS bersama Bango dan Royco melalui program ‘Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan’. Nantinya, akan didistribusikan 50.000 paket puasa gratis ke 24 kota di Indonesia.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono mengatakan, pihaknya berkomitmen selalu memberikan kebaikan kepada seluruh Masyarakat baik dari sisi kualitas hidup dan peningkatan kesehatan. Bango dan Royco selalu menghadirkan makanan bergizi seimbang yang kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan, terutama di setiap Ramadan.

“Setiap tahun kami membagikan panduan masakan bergizi seimbang yang dibutuhkan untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik. Kali ini kami bekerja sama dengan BAZNAS. Jika tahun lalu kami membagikan 10.000 paket sembako ke sembilan kota di Indonesia, kali ini kami menyiapkannya dalam bentuk siap saji dan siap santap,” kata Amarilis saat konferensi pers ‘Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan’ di Masjid Istiqlal, Jumat (15/3/2024).

Menurut Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, aktivitas Royco dan Bango sangat tepat. Sebab, selama Ramadan ini pihaknya menerima banyak aduan terkait kondisi Indonesia yang sedang banyak bencana.

Konferensi pers BAZNAS bersama Royco dan Bango berbagi kebaikan di bulan Ramadan/Farah.id

Diungkap Rizaludin, ada 70 titik bencana alam seperti banjir, gunung Meletus, maupun longsor, di mana masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan makanan. Kolaborasi dengan Royco dan Bango adalah hal yang tepat dilakukan.

Di tahap pertama ini, BAZNAS Bersama Royco dan Bango memilih Masjid Istiqlal sebagai target penerima berkah dan manfaat. Ini adalah poin utama di bulan Ramadan, yaitu membagikan makanan yang halalan thayyiban.

“Saat kita berbagi pada sesame, hendaknya memberikan makanan yang halalan thayyian. Halal artinya memenuhi semua persyaratan kehalalan, mulai dari bahan hingga cara pengolahannya. Sedangkan Thayyib memberikan manfaat bagi tubuh. Jadi hendaknya makanan yang disajikan adalah makanan halal yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu yang bergizi seimbang,” kata Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA selaku Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sementara itu, Bersama BAZNAS, Royco dan Bango akan menyalurkan total 50.000 paket buka puasa gratis ke 24 kota yaitu Jakarta, Banjarmasin, Bojonegoro, Bone, Cirebon, Jombang, Kendari, Lampung, Madiun, Makassar Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Pamekasan, Pekanbaru, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Tuban, Tulungagung, dan Yogyakarta.

Di masing-masing kota tersebut jug akan diadakan edukasi mengenai pentingnya mengonsumsi makanan yang halalan thoyyiban. Adapun jangkauan penerima tidak hanya masyarakat yang datang ke masjid-masjid, juga para mustahik yang terdiri dari kaum duafa, yatim piatu, hingga para santri di pesantren.




Paviliun Smart Taipei Green Innovation Promosikan Manajemen Pintar dan Solusi Berkelanjutan

Sebelumnya

Dibuka dengan Megah, TAIWAN EXPO 2024 Suguhkan Pengalaman Dunia Inovasi Serta Promosi Peluang Bisnis dan Perdagangan Bilateral Taiwan-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E