Ulun Danu Beratan/Pelatihan Pariwisata
Ulun Danu Beratan/Pelatihan Pariwisata
KOMENTAR

BALI menempati peringkat kedua untuk kategori Top Destination in the World 2024 di bawah Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pesona Bali memang tidak pernah luntur, karena Pulau Dewata ini memiliki sejuta tempat wisata memukau yang kerap membuat turis mancanegara kepincut.

TripAdvisor juga menyebut Bali sebagai ‘kartu pos hidup’ layaknya dunia fantasi. Tempat tropis ini memikat orang dengan beragam pilihan untuk liburan.

Nantinya wisatawan dapat menikmati aktivitas sambil arung jeram, mempelajari budaya lokal, hingga bersantai di spa atau bisa juga mengikuti kelas yoga.

Inilah beberapa alasan mengapa Bali menjadi wisata populer bagi wisatawan di seluruh dunia

  • Keindahan Pantai yang Memukau.Pantai-pantai seperti Kuta, Seminyak, Legian, dan Jimbaran menawarkan pasir putih yang lembut, ombak yang sempurna untuk berselancar, serta matahari terbenam yang epik.
  • Warisan Budaya yang Kaya. Pulau ini dipenuhi dengan kuil Hindu yang indah, seperti Pura Besakih, Pura Uluwatu, dan Pura Tanah Lot. Wisatawan juga dapat menyaksikan upacara keagamaan dan mengeksplorasi seni juga tarian tradisional Bali, seperti tari Barong, tari Kecak, dan tari Legong.
  • Keindahan Alam yang Luar Biasa. Dari hutan hujan yang hijau di Ubud hingga sawah terasering di Jatiluwih, alam Bali memikat mata dengan keanekaragaman lanskapnya. Gunung Agung, gunung berapi yang aktif, menjadi tujuan pendakian yang populer bagi para petualang.
  • Kuliner yang Menggugah Selera. Makanan Bali yang lezat, seperti nasi goreng, mie goreng, dan ayam betutu, merupakan cita rasa lokal yang wajib dicoba.

Sementara peringkat pertama Top Destination in the World 2024 ditempati oleh Dubai. Pencapaian itu sudah bertahan sejak tiga tahun beruntun. Dubai dinilai sebagai destinasi komplet di mana menyatukan budaya modern dengan sejarah, pertualangan dengan belanja, dan hiburan kelas dunia.

Sedangkan untuk kalian yang menginginkan kunjungan ke dunia metropolitan, London




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon