Kick-Off Kahforward Kick-Off
Gerakan Kahforward, Langkah Kahf Dorong Pemuda Berikan Solusi Nyata Berkelanjutan
Kick-Off Kahforward Kick-Off Gerakan Kahforward, Langkah Kahf Dorong Pemuda Berikan Solusi Nyata Berkelanjutan
KOMENTAR

DUNIA saat ini menghadapi berbagai permasalahan mulai dari peperangan, ketimpangan ekonomi, kurang meratanya pendidikan, hingga krisis iklim yang kian terasa dampaknya. Berbagai permasalahan tersebut menuntut aksi nyata masyarakat di seluruh dunia untuk memperbaikinya.

Menyikapi kondisi saat ini, Kahf sebagai salah satu brand personal care pria di bawah naungan Paragon Technology & Innovation, berupaya untuk memberikan kontribusi dalam menangani permasalahan dunia melalui gerakan bernama Kahforward.

Kahforward merupakan gerakan inklusif yang bertujuan menghasilkan solusi inovatif dan positif, tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga untuk dunia. Gerakan ini bertujuan untuk menstimulasi efek keberlanjutan untuk kemajuan dan perbaikan.

Dimulai dari langkah Kahf yang selalu berusaha untuk mendengar dan menebar kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar serta berperan sebagai kontributor untuk memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Gerakan Kahforward diharapkan dapat mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyadari urgensi permasalahan dunia dan bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik melalui kemauan, semangat, dan sinergi.

Inisiasi pertama yang direalisasikan Kahf adalah pembuatan instalasi Algari.

Instalasi Algari merupakan sebuah inovasi teknologi yang mampu untuk mengubah polusi karbon dioksida menjadi oksigen melalui alga yang tersimpan dalam tangki Algari. Kemampuan mengubah karbon dioksida menjadi oksigen pada satu unit instalasi Algari setara dengan 10 pohon.

Meski demikian, instalasi ini tentunya tidak diperuntukkan untuk menggantikan peran ataupun keberadaan pohon di sekitar. Instalasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Kahf dan Algari untuk menjadi solusi nyata dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Tidak hanya instalasi Algari, Kahforward juga siap menghadirkan solusi nyata lain sebagai bentuk kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar. Untuk menyukseskan campaign Kahforward, Kahf berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inovator Indonesia.

Lebih lanjut lagi, Kahforward juga akan fokus pada berbagai permasalahan yang menjadi perhatian utama di masyarakat saat ini, seperti pendidikan, teknologi, dan lingkungan.

“Kerja sama dengan Algari (pemasangan instalasi alga) merupakan langkah awal dari Kahforward untuk menebar kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar. Setelah ini, kami (Kahf) akan berupaya untuk mengimplementasikan solusi inovatif lainnya yang bertujuan mengatasi permasalahan yang ada, seperti solusi untuk pendidikan, lingkungan, dan lainnya. Dimulai bersama Algari dan dilanjutkan dengan kolaborasi bersama teman-teman semua untuk bisa mengeluarkan solusi-solusi untuk Indonesia dan dunia,” kata Billy, Brand Manager Kahf kepada Farah.id.

Dalam waktu dekat, Kahforward akan mengadakan serangkaian acara untuk mengajak kalangan muda, terutama Gen-Z untuk berkolaborasi dengan Kahf dalam menciptakan inovasi yang dapat menjadi menebar kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar.

Dalam hal ini, Kahf mencoba untuk menjadi wadah bagi kalangan muda untuk merealisasikan ide mereka melalui rangkaian acara Kahforward. Rangkaian acara tersebut akan terdiri dari Kahforward Ideas Competition, Kahforward Bootcamp, Pinnacle Session, dan Kahforward Goes to Campus.

“Seusai kick off (pembukaan) bulan Oktober lalu, Kahforward akan mengadakan beberapa rangkaian acara dalam waktu dekat. Nantinya akan ada ideas competition, bootcamp, dan road show ke beberapa kampus di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk membantu kalangan muda merealisasikan inovasi solutif yang mereka miliki,” tegas Billy.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E