Album solo anggota BTS/HYBE
Album solo anggota BTS/HYBE
KOMENTAR

SEMUA anggota super group K-Pop BTS sedang menjalani masa wajib militer. Army di seluruh dunia tidak bisa menyaksikan aksi panggung RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook selama beberapa waktu.

Namun demikian, HYBE sudah memperhitungkan kondisi saat ini dengan mengeluarkan album solo masing-masing personel sebelum wajib militer tiba. Hebatnya, setiap anggota berhasil menorehkan prestasi di tangga lagu global untuk karya musik solo.

Untuk pengobat rindu, Army bisa mendengarkan lagu-lagu populer milik masing-masing anggota BTS selain tentu saja deretan lagu milik BTS.

J-hope

J-hope merupakan member BTS pertama yang merilis album solo Jack in the Box pada 15 Juli 2022. Album ini memuncaki tangga lagu di seluruh dunia, terutama dengan single “More”

Jin

Akbum solo Jin yang berjudul The Astronaut, dirilis pada tanggal 28 Oktober 2022. Jin berkolaborasi dengan band Inggris Coldplay, single solo yang sangat sukses hingga menempati puncak tangga lagu iTunes di banyak negara.

RM

RM merilis album Indigo pada 2 Desember 2022. Album ini menampilkan sejumlah kolaborasi dengan banyak artis terkenal, seperti Erykah Badu, Anderson, Paak, dan yang lainnya. Album ini mendapat pencapaian yang mengesankan di Inggris.

Jimin

Jimin merilis album solonya yang berjudul Face pada 24 Maret 2023. Album ini menceritakan pengalaman pribadi Jimin sebagai seorang artis solo. Lagi “Like Crazy” berhasil meraih posisi yang tinggi di tangga lagu British Official Singles Chart.

Suga

Album D-Day yang dirilis Suga pada 21 April 2023 merupakan bagian terakhir dari trilogi Agust D miliknya. Lagu “People Pt.2” yang berkolaborasi dengan penyanyi cantik IU, juga meraih kesuksesan besar.

V

Taehyung merilis album Layover pada tanggal 8 September 2023, album tersebut sudah meraih kesuksesan dengan lagu prarilis, “Love Me Again” dan “Rainy Days”. Kedua lagu tersebut mendominasi tangga lagu sebelum Layover resmi rilis pada bulan lalu.

Jungkook

Jungkook merupakan member terakhir yang merilis album solo, Jungkook resmi merilis album solo yang berjudul Golden pada 3 November. Di album solonya, Jungkook berkolaborasi dengan DJ hit dunia yaitu Major Lazer dan DJ Snake.

Golden diambil dari momen emas Jungkook sebagai artis solo. Album solonya memecahkan rekor tercepat single yang meraih 1 miliar streaming di Spotify hanya dalam 108 hari dengan lagu “Seven”.




Intip Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Sebelumnya

Kejutkan Penggemar, 2NE1 Gabung Kembali ke YG Entertainment dan Siap Gelar Tur Dunia 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment