Menteri PPPA (berbaju putih) bersama anak-anak di Kampung Pemulung, Depok/Dok. KemenPPPA
Menteri PPPA (berbaju putih) bersama anak-anak di Kampung Pemulung, Depok/Dok. KemenPPPA
KOMENTAR

DALAM rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga bersama Lions Clubs Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 menyerahkan 250 paket bantuan spesifik untuk pemenuhan hak anak kepada anak-anak di Kampung Pemulung Cinere, Limo, Kota Depok pada Kamis (14/12).

"Bicara mengenai pemenuhan hak anak, yaitu hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan, dan partisipasi memang dibutuhkan sinergi kolaborasi semua pihak. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, tapi ini juga menjadi tanggung jawab lembaga masyarakat, dunia usaha, hingga media," ujar Menteri PPPA dalam keterangan yang didapat Farah.id.

Paket bantuan berisi beras, pasta gigi, 2 (dua) jenis susu, dan 3 (tiga) jenis biskuit anak. Secara paralel, KemenPPPA dan Lions Clubs juga menyerahkan paket bantuan spesifik di 2 (dua) titik lainnya, yaitu 100 paket bantuan kepada Sekolah Kembar dan 95 paket bantuan kepada Yayasan Dhuafa Binaan Warmadewa.

Ditegaskan Menteri PPPA, penyerahan bantuan di Kampung Pemulung ini menjadi wujud nyata tanggung jawab pemenuhan hak dasar anak. Ia pun mengimbau anak-anak di sana untuk selalu bersemangat mengejar impian mereka.

"Anak-anak semua harus tetap semangat, rajin belajar, dan rajin berdoa. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kalian dapat tercapai dengan baik karena di mana pun dan kapan pun, semua anak mempunyai hak dan harapan yang sama," kata Menteri Bintang. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari berterima kasih atas kehadiran Menteri PPPA dan berinteraksi dengan anak-anak.

"Ibu Menteri PPPA selalu memberikan semangat untuk bisa mememuhi semua hak dan perlindungan terhadap anak. Pagi ini, Ibu Menteri PPPA sudah menyapa seorang pejuang perempuan dan sekarang hadir bertemu dengan anak-anak untuk bisa memberikan motivasi serta arahan sehingga kita semua merasa terlindungi, khususnya anak-anak yang ada di Kota Depok," pungkas Nessi.

Sebelumnya, Menteri PPPA telah melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan anjangsana ke kediaman seorang tokoh pejuang perempuan, Ibu Soemarni (94 tahun).




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News