Kulit wajah sehat bersinar/Freepik
Kulit wajah sehat bersinar/Freepik
KOMENTAR

MENCUCI wajah tentu merupakan hal yang penting. Step by step mencuci wajah yang benar merupakan kunci untuk mendapatkan hasil wajah yang sehat. Dengan mencuci muka secara tepat, akan menjadi dasar keberhasilan semua rangkaian skincare yang akan digunakan.

Dari berbagai sumber yang dihimpun Farah.id, simak step by step mencuci wajah ala perempuan Korea yang terbukti sukses menjadikan wajah terlihat sehat alami dan glowing.

1# Melakukan double cleansing. Double cleansing harus dilakukan setidaknya sehari 1 kali. Biasanya double cleansing dilakukan setelah orang-orang beraktivitas. Double cleansing bisa menggunakan dua produk yang berbeda, makeup remover atau cleansing balm.

2# Setelah itu cuci muka menggunakan facial wash. Namun jangan langsung mengaplikasikan facial wash ke wajah, busakan terlebih dahulu facial wash di tangan. Karena jika langsung mengusapkan facial wash di tangan akan membuat gesekan yang lebih besar di wajah sehingga nantinya bisa membuat wajah iritasi.

3# Tidak hanya menggosok secara keseluruhan, bersihkan wajah secara bertahap. Pertama, Gunakan jari kelingking untuk menggosok pelan area t zone. Kedua, Gunakan jari manis dan kelingking untuk menggosok pelan seluruh area wajah. Penggunaan dari kedua jari tersebut memiliki tekanan yang paling kecil sehingga kembali mengurangi risiko iritasi pada wajah.

4# Setelah menggosok seluruh wajah, bilas wajah secara keseluruhan sebanyak 10 kali, lalu bagian atas 10 kali, bagian kiri 10 kali dan bagian kanan 10 kali. Hal ini dilakukan untuk kembali mencegah iritasi karena sabun yang masih tersisa di wajah.

5# Setelah memastikan wajah telah bersih, keringkan wajah dengan cara menepuk pelan menggunakan tisu/handuk sekali pakai. Penggunaan tisu/handuk sekali pakai bertujuan untuk menghindari bakteri.  Selagi kondisi wajah masih lembap, gunakan toner dan rangkaian skincare yang ingin digunakan agar penyerapan produk lebih efektif.

Yuk, ruti mencuci wajah untuk dapatkan kulit sehat.




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga