Pertemuan Balitbang Diklat Kemenag dan Infodiplu Kemenlu (5/12)/Kemenag RI
Pertemuan Balitbang Diklat Kemenag dan Infodiplu Kemenlu (5/12)/Kemenag RI
KOMENTAR

BADAN Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI mengajak Kementerian Luar Negeri untuk terlibat dalam Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika dan Amerika Latin (KMBAAL) bertajuk “Religion dan Humanity” yang akan digelar pada bulan ini.

Dari penelusuran Farah.id, diketahui bahwa konferensi akan menghadirkan perwakilan dari lima negara anggota PBB yang berasal dari global south yaitu Brazil, Mesir, Meksiko, Saudi Arabia, dan Afrika Selatan.

Para delegasi dari kelima negara ini bersama Indonesia akan menyampaikan pidato resmi menyikapi konstelasi geopolitik dunia terkini.

"Kita berharap bisa menghadirkan tokoh-tokoh dari beberapa negara untuk berbagi pemikiran," ungkap Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno saat bertemu Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (Dirjen Infodiplu) Siti Nugraha Mauludiah di Jakarta, Selasa (5/12).

"Dengan pengalaman dari pihak Kemenlu terutama Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik, kami berharap bisa melakukan langkah-langkah tepat untuk melakukan pendekatan personal sehingga tokoh-tokoh tersebut dapat hadir," tambahnya.

Menurut Suyitno, konferensi ini diselenggarakan dengan harapan untuk dapat memberikan kontribusi agama terhadap permasalahan perdamaian di dunia. Terutama, keterpurukan yang saat ini dialami Palestina.

Dirjen Infodiplu Kemenlu Siti Nugraha Mauludiah menyambut baik ajakan kolaborasi dari Balitbang Diklat Kemenag tersebut. Pihaknya akan melakukan penjajakan terlebih dulu dan selanjutnya menginstruksikan para dubes untuk melakukan pendekatan kepada lembaga setingkat Menteri yang menangani Religious Affairs.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News