Taylor Swift sukses dalam penjualan album maupun konser/nstagram @taylorswift
Taylor Swift sukses dalam penjualan album maupun konser/nstagram @taylorswift
KOMENTAR

HARVARD University akan menghadirkan mata kuliah unik yang mempelajari seputar Taylor Swift yang merupakan penyanyi asal Amerika Serikat.

Dikutip dari laman resmi Harvard University, mata kuliah tersebut akan diberi nama Taylor Swift and Her World dan akan diadakan di jurusan bahasa Inggris untuk perkuliahan musim semi 2024.

Mata kuliah Taylor Swift and Her World nantinya akan mengeksplorasi semua hal tentang Taylor Swift, mulai dari lirik, musik, dan pengaruh Taylor Swift.

Mata kuliah ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam terkait kepopuleran Taylor Swift dan pengetahuan formal tentang analisis sastra.

Pemilihan pelantun lagu Enchanted sebagai mata kuliah bukanlah tanpa alasan. Kelas mata kuliah yang mempelajari seputar Taylor Swift ini dibuka karena kesuksesan penyanyi asal Amerika Serikat tersebut dalam membuat lagu, album, dan konser tur.

Pengajar dari mata kuliah tersebut adalah Stephanie Burt yang juga merupakan seorang Swiftie (sebutan untuk penggemar Taylor Swift).

Dengan adanya mata kuliah Taylor Swift and Her World ini, Burt berharap dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk menganalisis seni yang mereka sukai, daripada memperkenalkan materi yang sepenuhnya baru.

Taylor Swift bukanlah musisi pertama yang  dijadikan sebagai mata kuliah. Sebelumnya juga terdapat mata kuliah tentang musisi dan penyanyi lainnya seperti Harry Styles di Universitas Texas State, UC Berkeley juga menawarkan mata kuliah Nicki Minaj, dan San Diego State yang menawarkan kelas tentang Bad Bunny.




Popularitas Manga dan Anime Haikyuu!! Bikin Anak Muda Jepang Ramai-Ramai Masuk Klub Voli

Sebelumnya

“RAN For Your Kids” Rilis 23 Juli 2024: Bukan Sekadar Album Musik, Ini Dedikasi untuk Masa Depan Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment