BRICS+ Fashion Summit 2023 di Moskow/Ist.
BRICS+ Fashion Summit 2023 di Moskow/Ist.
KOMENTAR

BRICS+ Fashion Summit digelar di Moscow concert hall Zaryadye, Zaryadye Park, Moskow, Rusia pada 28 November hingga 2 Desember 2023.

Perhelatan akbar fesyen yang diprakarsai Russian Fashion Council ini menghadirkan berbagai program berupa business program, B2B showroom, fashion intensive course, fashion shows, dan world fashion shorts dalam 60 diskusi, sesi panel, dan master class yang dipimpin para ahli yang berasal dari Rusia dan 60 lebih negara lainnya.

Di antara yang hadir adalah Pradeep Joshi (Direktur Jenderal Amity University), Ritu Lal (Direktur IMS India), Oscar Ruiz Schmidt, (Direktur Kreatif Obra Gris sekaligus professor Advertising Design Universidad Veritas & University of Costa Rica), serta Luciana Duarte (Pengajar Hague University of Applied Sciences dan Konsultan Ethical Fashion Brazil).

Dari data yang dihimpun Farah.id, salah satu wakil Indonesia yang hadir di Moskow adalah Ali Charisma selaku Chairman of Indonesian Fashion Chamber (IFC). Ali membawa busana-busana yang menggunakan wastra tradisional Indonesia ke Moskow dan mendapat perhatian, salah satunya dari media Rusia.

Topik-topik yang dibahas dalam BRICS+ Fashion Summit seputar compliance terhadap HAM dalam produksi fesyen, desain pakaian dan aksesoris yang inklusif, dampak kode budaya dan nasional terhadap industri fesyen, keamanan dan kelestarian lingkungan dalam produksi fesyen, juga opsi zero-waste production.

Berbagai topik tersebut mengarah pada upaya menciptakan green fashion yang diaplikasikan ke dalam sustainable fashion. Hal ini penting agar kreativitas para desainer dapat beriringan dengan pelestarian lingkungan menuju bumi yang lebih ramah manusia.

Acara ini terbuka untuk para desainer, pelaku industri kreatif, pengusaha bidang fesyen, media juga masyarakat yang memang tertarik dengan dunia fesyen. Para pemula yang baru ingin terjun ke dunia fesyen bisa mendapatkan insight seputar keterampilan, proses produksi, hingga bisnis fesyen.

Salah satu kegiatan BRICS+ Fashion Summit adalah World Fashion Shorts berupa pameran instalasi multimedia yang menampilkan perpaduan fesyen, sinema, dan seni video—termasuk menayangkan film-film pendek.

World Fashion Shorts dihadiri Pendiri dan Direktur Manila International Film Festival dan Manila Fashion Week Baltazar Magallon. Ia akan berbicara seputar fesyen sebagai alat untuk belajar sekaligus menemukan individualitas dan keberagaman dalam kehidupan manusia.




Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Sebelumnya

Tiga Gaya Hijab Segi Empat untuk Mendukung Penampilanmu Sehari-hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga