Tak perlu bingung pilih kebaya atau gaun di hari pernikahan/Farah
Tak perlu bingung pilih kebaya atau gaun di hari pernikahan/Farah
KOMENTAR

SETIAP perempuan mempunyai impian untuk tampil cantik dan anggun pada hari pernikahannya. Sebagai momen yang spesial dan sakral, perempuan ingin tampil layaknya ratu sehari.

Kita tahu ada banyak yang harus dipersiapkan untuk hari pernikahan mulai dari budget, tempat, vendor yang akan dipakai, dekorasi, undangan pernikahan, riasan, hingga gaun pengantin dan busana untuk keluarga.

Gaun pengantin menjadi salah satu kebutuhan pesta pernikahan yang hadir di BTN Jakarta Wedding Festival yang digelar pada 24-26 November 2023 di Assembly Hall, Main Lobby, dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

BTN Jakarta Wedding Festival merupakan pameran pernikahan dan perumahan terbesar dan terlengkap di Indonesia yang diadakan dari hasil kolaborasi Weddingku dengan Dyandra Promosindo dan didukung oleh Bank BTN.

Mengusung tema “Reflection”, BTN Jakarta Wedding Festival hadir dengan konsep tren terkini dunia wedding dan housing.

Lantas, gaun pernikahan apa saja yang menjadi favorit banyak calon pengantin?

Berdasarkan penelusuran Farah.id di area wedding festival, kebaya masih menjadi favorit para calon pengantin khususnya kebaya modern. Mereka ingin tetap mengenakan kebaya yang menampilkan ciri khas tradisional Nusantara tanpa kehilangan sentuhan modern dalam siluet gaun.

Gaun dengan model kebaya banyak diminati selama pascapandemi COVID-19 di mana masyarakat sudah diperbolehkan mengadakan acara pernikahan berskala besar.

Di tahun 2023 ini banyak pengantin yang menggemari warna bold seperti warna hijau olive, merah maroon, hijau emerald dan juga terracota untuk kebaya mereka. Sedangkan untuk akad kebanyakan dari mereka lebih memilih warna putih yang mempunyai makna suci.

Ada beberapa pengantin yang menginginkan warna kebaya gradasi putih dengan warna blue ice, creamy, beige, atau rose gold.

Kebaya dengan ekor menjuntai juga tidak kalah diminati para pengantin di tahun 2023 ini, karena kebaya dengan tampilan seperti itu akan menjadikan tampilan kebaya menjadi mewah.

Bagi calon pengantin, pakaian yang akan dipakai di hari pernikahan harus mempunyai persiapan yang sangat matang karena akan berpengaruh terhadap penampilannya.

Ketika pengantin tampil percaya diri dengan gaun pilihannya, tentu akan membuat penampilan sang ratu sehari jauh lebih cantik dan bersinar.




Mengapa Perawatan Wajah Membutuhkan Toner?

Sebelumnya

Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga