Nadzira Shafa/Instagram @enazirashf_
Nadzira Shafa/Instagram @enazirashf_
KOMENTAR

NAMA Nadzira Shafa mencuat saat ia menikah dengan Ameer Azzikra yang merupakan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham. Dikenal sebagai pasangan muda yang romantis, penuh humor, dan giat menjadi entrepreneur, Nadzira mendapat simpati publik manakala ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang suami.

Saat ini, di usia yang baru menginjak 23 tahun, Zira—sapaan akrabnya, kembali hadir di hadapan publik dengan semangat baru. Kuliah di Jurusan Psikologi Universitas Mercu Buana, Zira bangkit kembali untuk berdaya dan berkarya. Salah satunya, aktif menerima endorsement yang memang sudah dilakukan sejak masih bersama sang suami. Akun Instagramnya kini sudah mengikuti 1 juta pengikut.

Perempuan berdarah Arab, Betawi, dan Sunda ini ternyata memiliki suara yang merdu. Ia kerap melakukan cover lagu-lagu Islami dan lagu-lagu milik penyanyi papan atas Indonesia.

Zira kini juga dikenal sebagai penulis. Menyadari banyak hikmah yang bisa dipetik dari kebersamaannya dengan almarhum Ameer, Zira menuangkan perasaan rindunya dengan menulis novel 172 Days.

Dalam novel 172 Days, banyak kenangan tentang kehidupan Zira bersama Ameer sebelum suaminya meninggal. Ia berharap banyak orang bisa memetik pelajaran berharga dari pengalamannya bersama Ameer. Salah satunya, Zira mengisahkan bagaimana sang suami tercinta mengajarkan pentingnya hormat kepada orang tua dan bagaimana mencintai diri sendiri.

Novel 172 Days bahkan telah diproduksi menjadi film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu.

Dilihat dari sinopsisnya, film 172 Days menceritakan tentang perjalanan Zira, gadis yang salah dalam memilih pergaulan dan jauh dari ajaran Islam, lalu memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri. Hingga akhirnya, perjalanan hijrah Zira mengantarkannya bertemu Ameer Azzikra.

Zira mengaku merasa terhormat kisahnya diangkat menjadi film karena menjadi pengingat akan almarhum suaminya yang telah menuntunnya menjadi muslimah yang lebih baik.

“Sangat terhormat kisah saya dan Ameer diangkat ke dalam 172 Days. Semoga film itu bisa menjadi film yang menghibur, bisa dinikmati penonton dengan penuh haru, dan bikin baper,” ungkapnya.

Film 172 Days dibintangi sederet aktor dan aktris berbakat Indonesia yakni Yasmin Napper, Bryan Domani, Yoriko Angeline, Amara Sophie, Abun Sungkar, Adhitya Putri, Ridwan Ghany, Cindy Fatikasari, Tengku Firmansyah, Meisya Siregar, Hamas Syahid, Oki Setiana Dewi, Messi Gusti, Alfie Alfandy, Uli Herdi, dan lainnya.




Menanti AESPA Live Tour: SYNK Parallel Line di Jakarta, Catat Tanggalnya

Sebelumnya

Satu Lagi Penyanyi Indonesia Debut Jadi Girl Group K-Pop: Kimberley Fransa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment