Cover depan buku anak <i>Maya and the Secret World of Agoda</i>/Dok Agoda
Cover depan buku anak Maya and the Secret World of Agoda/Dok Agoda
KOMENTAR

MEMPERINGATI Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap 20 November, platform perjalanan digital Agoda membuat buku anak-anak menggunakan teknologi Generative AI (Gen AI). Buku yang berjudul ‘Maya and the Secret World of Agoda’ ini bertujuan membangkitkan imajinasi dan mendorong anak-anak untuk menjelajahi serta menikmati teknologi.

Buku tersebut dapat diunduh secara gratis di platform Agoda dan tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Thailand dan Inggris. Naskah asli dan desain visual awal untuk buku anak-anak setebal 24 halaman ini dibuat sepenuhnya oleh perangkat Gen AI, ChatGPT dan Midjourney, di bawah pengawasan tim pemasaran, teknologi, dan tim penerjemah Agoda.

‘Maya and the Secret World of Agoda’ berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Maya, yang memulai petualangan saat mengunjungi ibunya di kantor Agoda di Bangkok. Buku ini membawa pembaca muda dalam sebuah perjalanan, memperkenalkan mereka pada konsep-konsep teknologi melalui karakter-karakter yang menawan dan membantu menangkap imajinasi mereka, sehingga buku ini bisa menjadi pilihan yang menghibur dan mendidik bagi anak-anak dan keluarga yang tertarik dengan teknologi di seluruh dunia.

Buku ini merupakan bukti dari dedikasi Agoda terhadap teknologi dan komitmennya untuk menginspirasi kreativitas pikiran-pikiran muda, terutama di Asia, di mana kantor pusat Agoda berada.

"Membuat buku ini adalah proyek yang menyenangkan untuk mendorong lebih banyak anak untuk mengeksplorasi dan menikmati teknologi," ujar Idan Zalzberg, Chief Technology Officer Agoda.

"Pada saat yang sama, buku ini juga merayakan kehidupan di Agoda dan ribuan Agodans (sebutan untuk karyawan Agoda) yang bekerja tanpa lelah untuk membantu para wisatawan melihat dunia dengan biaya yang lebih terjangkau. Teks maupun visual buku ini dapat ditingkatkan dengan keterlibatan manusia, namun hasilnya menunjukkan betapa cepatnya teknologi ini berkembang," jelas Zalzberg.

Dia menambahkan, meskipun buku ini sebagian besar dibuat untuk bersenang-senang dan menginspirasi generasi masa depan yang memiliki bakat di bidang teknologi, mereka menganggap Gen AI sebagai hal serius.

Ada lebih dari 70 proyek internal yang sedang berlangsung di departemen teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan platform kami untuk para wisatawan di seluruh dunia. Peningkatan Gen AI, saat ini, berkontribusi pada fitur-fitur baru di platform Agoda dan memberdayakan pengalaman dukungan pelanggan yang lebih efektif.

Sebagai sebuah platform perjalanan digital, Agoda sangat antusias terhadap teknologi. Untuk menjalankan platform, Agoda menggunakan lebih dari 500.000 inti CPU di empat pusat data di seluruh dunia, yang dikelola oleh teknisi Agoda. Platform data Agoda sendiri berisi lebih dari 30 petabyte data.

'Maya and the Secret World of Agoda' saat ini tersedia untuk diunduh gratis di ago-da.co/aibook. Ada beberapa edisi dalam bahasa Inggris yang sepenuhnya ditulis oleh AI, atau dalam bahasa Inggris yang dikombinasikan dengan bahasa Thailand, Jepang, Simplified Chinese, Traditional Chinese, Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Korea, atau Vietnam.




Asupan Mikronutrien: Rahasia Dukung Perkembangan Kecerdasan Anak

Sebelumnya

Kanker, Penyebab Kematian Terbesar Kedua pada Anak: Kenali Lagi Gejalanya!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting