Perdana digelar tahun ini/Dok. HIMA Fakultas Komunikasi LSPR Institute
Perdana digelar tahun ini/Dok. HIMA Fakultas Komunikasi LSPR Institute
KOMENTAR

HIMPUNAN Mahasiswa (HIMA) Fakultas Komunikasi LSPR Institute sukses menggelar acara COMMUNIVERSE 2023 dengan tema “Globalization: Full, Dive, Connect” pada 13 November hingga 17 November di Kampus LSPR Transpark Bekasi.

COMMUNIVERSE 2023 menjadi event perdana yang diadakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Komunikasi LSPR Institute yang direncanakan menjadi acara tahunan. Pada COMMUNIVERSE 2023, Farah.id menjadi salah satu media partner yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan positif bagi para anak mud aini.

Pada acara COMMUNIVERSE perdana ini, panitia menggelar tiga perlombaan akademis yang dapat membantu mengasah kemampuan para peserta. Tiga perlombaan tersebut adalah Desain Poster, Pidato, dan Cerdas Cermat.

Sesuai tema “Globalization: Full, Dive, Connect”, HIMA Fakultas Komunikasi LSPR Institute ingin menyebarkan pesan bahwa segala informasi bisa didapatkan dari seluruh dunia secara cepat dan menyeluruh di era globalisasi ini.

Acara ini dibuat agar siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan mahasiswa-mahasiswi Semester 1 dapat menyalurkan bakat yang mereka miliki dengan mengikuti berbagai lomba yang diadakan. 

“Dengan diadakannya COMMUNIVERSE perdana pada tahun ini, dapat menjadi tempat bagi siswa-siswi SMP, SMA, dan mahasiswa semester 1 untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki serta menambah koneksi yang bermanfaat untuk ke depannya,” kata Dekan Fakultas Komunikasi LSPR Institute, Mikhael Yulius Cobis, M.Si, M.M di Kampus LSPR Institute, Transpark Bekasi.

“(COMMUNIVERSE) juga sebagai medium pembelajaran bagi anggota HIMA Fakultas Komunikasi LSPR Institute untuk terlibat langsung dalam event management, di mana mereka harus mempersiapkan acara sendiri dari awal sampai akhir. Selain itu, acara ini dapat menjadi sarana promosi Fakultas Komunikasi LSPR Institute di kalangan siswa-siswi SMP & SMA,” lanjut Dekan Mikhael.

Selain perlombaan, acara COMMUNIVERSE 2023 juga dimeriahkan event-event lainnya mulai dari workshop “Voice on Crack” & “Composing Movements 101” yang diadakan oleh The Meraki Production dari kelas PAC25-1SP, exhibition “Beyond The Tipping Point: Journey of Becoming Human” oleh Waka Waka Production dari kelas PAC25-1TP, dan bazar “Global Village Marketplace” oleh Bersepoeloeh Event Organizer dari kelas BEE02-1SP. 

COMMUNIVERSE 2023 ditutup dengan acara awarding untuk para pemenang lomba, penampilan dari club LSPR Dance, mahasiswa-mahasiswi LSPR Institute jurusan Performing Arts Communication, serta panitia COMMUNIVERSE 2023.

Penutupan COMMUNIVERSE 2023 sekaligus menjadi kesempatan bagi HIMA periode 2022/2023 untuk menyambut dan memperkenalkan generasi baru yang akan meneruskan program kerja dan rencana yang akan dirancang selama satu periode ke depan, yaitu HIMA periode 2023/2024 melalui sesi pelantikan HIMA periode mendatang.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E